Wujud Nyata Sinergi TNI-Polri untuk Masyarakat, Wakapolda Kaltim Hadiri Baktikes di Kodam VI/MLW

MabesNews.com, BALIKPAPAN — Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Dr. Muhammad Sabilul Alif, S.H., S.I.K., M.Si.  hadiri kegiatan Bakti Kesehatan (Baktikes) yang diadakan di Kodam VI/Mulawarman. Acara ini merupakan wujud sinergi antara TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Minggu (22/09/24).

Wakapolda Kaltim bersama rombongan meninjau kegiatan khitanan massal dan donor darah yang berlangsung di Aula Makodam. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang antusias menerima pelayanan kesehatan.

Setelah itu, melanjutkan kunjungan ke Rumkitlap Kesdam untuk melihat pelaksanaan pemasangan KB Implan, serta pengobatan umum dan gigi. Pelayanan kesehatan ini menjadi bagian dari program Bakti Kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Usai melakukan peninjauan, rombongan menuju Tenda VIP untuk menghadiri kegiatan seremonial. Acara ini dibuka dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa sebagai simbol rasa syukur dan harapan kesuksesan kegiatan.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, TNI-Polri juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada beberapa perwakilan masyarakat yang hadir.

Kegiatan Bakti Kesehatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas, terutama dalam hal kesehatan dan kesejahteraan sosial.

 

(Samsul)

 

Humas Polda Kaltim