Wakili Kapolres Aceh Tengah, Wakapolres Hadiri Pelepasan 155 Jama’ah Haji Kabupaten Setempat

Polri, Prov. Aceh56 views

 

 

MabesNews. Com, Takengon – Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, diwakili Wakapolres Kompol Yofie Artanta, menghadiri pelepasan 155 Jama’ah Haji asal Kabupaten Setempat, bertempat di Gedung Ummi Pendopo, Sabtu 1 Juni 2024 pukul 11.00 WIB.

Dalam pelepasan jama’ah haji ini, sejumlah personel jajaran Kepolisian Resor Aceh Tengah melalukan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas di beberapa titik persimpangan dan lokasi pemberangkatan.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kasi Humas Iptu Kariya, menyampaikan bahwa pelepasan jama’ah haji ini, mendapatkan pengamanan dan pengawalan voreder Satlantas Polres Aceh Tengah, mulai dari pemberangkatan sampai ke embarkasi (asrama haji) Banda Aceh.

Kepala Dinas Syari’at Islam Aceh Tengah Drs. Mustapa Kamal M.A), dalam laporannya, menyampaikan bahwa jama’ah haji Kabupaten Aceh Tengah tahun 2024, sebanyak 155, terdiri dari 63 laki-laki dan 92 perempuan.

“Jama’ah calon haji Aceh Tengah masuk embarkasi (asrama haji) pada hari Sabtu 01 Juni 2024 pukul 23.00 wib dan akan terbang ke Mekkah pada tgl 02 Juni 2024 pukul 22.30 WIB Malam hari.

Pj.Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh calon jamaah haji Aceh Tengah akan melaksanakan rukun islam yang kelima.

Mirzuan melanjutkan, Pergunakanlah waktu selama kurang lebih 40 hari itu untuk memperbanyak ibadah, berzikir, berdo’a, bersedekah dan tawakal. Yakini didalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata- mata untuk meraih ridho dan rahmat dari allah swt.

“Jaga kesehatan agar selalu dalam kondisi prima, sehingga fokus dan khusyu’ dalam menjalankan ibadah di tanah suci. Kami juga mendo’a kan semoga Jama’ah haji ini menjadi haji yang mabrur dan mabruroh”tutup Mirzuan dilanjutkan melepas pemberangkatan para jamaah haji.

Kembali Kariya, Dalam kesempatan pelepasan pemberangkatan para jamaah haji itu, Wakapolres Kompol Yofie menyalami para jamaah haji serta memberikan ucapan selamat dan doa semoga menjadi haji yg mambrur dan mabruroh.

(Deli kumar)