Wakapolres Aceh Tengah Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Kabupaten Setempat

Polri, Prov. Aceh66 views

 

 

MabesNews. Com, Takengon – Usai Pimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Mapolres setempat pukul 07.00 WIB, Wakapolres Aceh Tengah Kompol Yofie Artanta, menghadiri Upacara Peringatan hari lahir Pancasila 2024. di lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Kegiatan Upacara peringatan hari lahir Pancasila tersebut, diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari 1 Pleton Sat Samapta Polres Aceh Tengah, 1 Pleton Kodim 0106/Ateng, 1 Pleton Dishub, Sat Pol PP, Damkar, barisan Pelajar setingkat SMA/SMK/MAN Takengon dan 1 Kompi Para ASN Pemkab Aceh Tengah serta tamu undangan.

Dalam upacara ini dipimpin Pj.Bupati Aceh Tengah Ir. T.Mirzuan, MT., dan diikuti oleh para unsur Forkopimda, Jajaran dari Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah dan TNI – Polri, serta para tamu undangan, Sabtu 1 Juni 2024 pagi pukul 08.20 WIB.

Upacara tersebut ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila dan UUD 1945 serta pembacaan Amanat dari Kepala Badan Pembinaan Edeologi Pancasila Republik Indonesia oleh Pj.Bupati Aceh Tengah.

Seperti diketahui, tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini adalah, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045″.Upacara tersebut berlangsung dengan aman dan lancar hingga selesai digelar.

(Deli kumar)