Wadan Pasmar 3 Dampingi Pj Gubernur Papua Barat Daya Tinjau Lokasi Peternakan Di Pulau Kalobo 

MabesNews.com, Sorong – Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Mar David Candra Viasco, S.E., M.M., M.Sc., mendampingi Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Muhammad Musa’ad., M.Si., meninjau langsung lokasi peternakan Sapi yang berada di Kampung Waibo, Distrik Salawati Tengah, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya. Sabtu 26/10/2024.

Menggunakan Kapal Patkamla Jefman rombongan bergerak dari Dermaga Lantamal XIV Sorong menuju Pulau Kalobo dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit yang berada di pesisir timur laut Salawati dengan jumlah penduduk mencapai 315 jiwa.

Turut mendampingi Pj Gubernur Papua Barat Daya Danlantamal XIV Sorong Laksma TNI Deny Prasetyo, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Prov. Papua Barat Daya Dra. Atika Rafika, M.Si., Kabid Peternakan Papua Barat Daya drh. Ferdiana, beserta perwakilan P2KP dan Dinas Perhubungan Prov. Papua Barat Daya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Papua Barat Daya mengatakan bahwa Kampung Waibo ini merupakan kawasan yang tepat untuk dijadikan tempat peternakan atau membudidayakan hewan seperti Sapi, Kambing, Ayam, dan ternak lainnya dalam rangka mendukung Pemerintah yakni Program Makanan Bergizi tahun 2025. Selain itu juga, dengan lokasi yang hijau serta tekstur tanah yang mendukung maka dapat dijadikan sebagai sarana untuk menanam padi, jagung, tomat, cabe dan tumbuhan lainnya.

Setelah meninjau lokasi peternakan rombongan berkesempatan meninjau Kampung Kalobo yang memiliki kawasan persawahan seluas 150 hektare, dan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu sekolah tertua yang ada di Kabupaten Raja Ampat yaitu, Sekolah Dasar Yapis Kalobo.

 

Writer : Agung RPP