Tilang ETLE Mulai Diterapkan, Satlantas Lubuklinggau udah menyiapkan 2.000 Surat Tilang

Pemerintah194 views

LUBUKLINGGAU mabesnews.com”

Penindakan tilang ETLE mulai diterapkan di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Dan masyarakat diingatkan untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasatlantas, AKP Agus Gunawan mengatakan dalam penerapan penindakan tilang ETLE pihaknya sudah dibekali sebanyak 2.000 surat tilang khusus ETLE.

Untuk ETLE kita sudah diperintahkan mulai kemarin kami dikumpulkan di Dirlantas. Jadi kita sudah dibekali tilang khusus untuk ETLE itu sebanyaj 2.000 dari Direktorat lalu lintas Polda Sumsel,” kata Kasatlantas.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan dirinya sudah melaporkan ke pimpinan dalam hal ini Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi.

“Jadi perintah beliau (Kapolres) juga untuk melaksanakan juga untuj sosialisasi,” ujarnya.

Saat ini pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait dengan penerapan penindakan tilang ETLE.

“Ini sekalian kita sosialisasikan kepada masyarakat kota Lubuklinggau, ETLE kita itu sudah kita fungsikan untuk penindakan,” timpalnya.

Kasatlantas mengungkapkan, selama ini ETLE sudah aktif. Namun untuk penggunaannya sebagai monitoring.

“Umpamanya kejadian kejahatan atau tindak pidana. Nah itu bisa kita cek, umpamanya mereka lewat di salah satu titik ETLE itu, itu bisa di cek di operator kami,” terangnya.

Sebagaimana diketahui titik ETLE di Lubuklinggai tersebar di 5 titik. Meliputi satu titik di Watas, 2 titik di simpang RCA, satu titik depan Polsek Lubuklinggau Utara dan satu titik di Simpang Periuk.

“Jadi untuk penindakan tilang ETLE mulai hari ini kita lakukan penindakan. Namun untuk sekarang ini kita sosialisai dulu bahwa dalam waktu 2 hari ini akan dterapkan penindakan melalui tilang ETLE,” bebernya.

Adapun pelanggaran yang ditindak tilang ETLE diantaranya tidak menggunakan helm, melanggar rambu lalu lintas, safety belt dan menggunakan handphone saat berkendara.

Sulaiman//mabesnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *