Terjunkan 34 Personel Walpri Amankan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo

Polri51 views

πŒπšπ›πžπ¬ππžπ°π¬.𝐂𝗼𝗺 | π‰πšπ­πžπ§π  – Polres Wonosobo menyiagakan 34 personel khusus sebagai tim pengawalan pribadi (walpri) untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo 2024. Personel telah mendapat pelatihan khusus dalam rangka menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, menjelaskan, personel tersebut akan bertugas selama masa kampanye hingga pemungutan suara. Ini guna memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Sebanyak 34 personel walpri telah menjalani serangkaian pelatihan intensif, termasuk latihan pengawalan, patroli, hingga keterampilan teknis dan taktis lainnya. β€œKeamanan Calon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo menjadi prioritas utama kami,” tulis keterangannya Humas Polres Wonosobo.

Karena itu, para personel walpri dibekali dengan kemampuan khusus untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul selama proses Pilkada Serentak 2024. Selain itu, seluruh personel walpri juga diberikan pelatihan menembak.

Ini untuk meningkatkan kesiapan mereka dalam menangani potensi ancaman di lapangan. Pelatihan ini bertujuan memastikan setiap personel memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menggunakan senjata api dengan baik, baik dari segi akurasi maupun kecepatan respons.

AKBP Donny juga menekankan pentingnya netralitas dalam menjalankan tugas. β€œSeluruh personel wajib menjaga sikap, tindakan, dan ucapan agar tidak memihak kepada salah satu pasangan calon. Netralitas polisi adalah hal yang mutlak untuk menjaga kepercayaan publik serta menjaga keamanan dan ketertiban,” tambahnya.

Dengan penugasan 34 personel walpri ini, Polres Wonosobo berharap dapat memberikan rasa aman bagi para calon dan masyarakat, serta menjaga stabilitas keamanan selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Wonosobo.