Tentang Perempuan Janjikan Sorga dan Madu

Lainnya88 views

๐˜–-๐˜ฐ-๐˜ฐ๐˜ฉ, ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ถ ๐˜ธ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ช๐˜ต๐˜ข ๐˜ค๐˜ข๐˜ฏ๐˜ต๐˜ช๐˜ฌ

๐˜–-๐˜ฐ-๐˜ฐ๐˜ฉ, ๐˜ฏ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ข ๐˜บ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ ๐˜ข๐˜ด๐˜บ๐˜ช๐˜ฌ

๐˜‹๐˜ช ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ต๐˜ข๐˜ณ๐˜ข ๐˜จ๐˜ฆ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฌ๐˜ฎ๐˜ถ

๐˜‘๐˜ข๐˜ฏ๐˜ซ๐˜ช๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ด๐˜ถ๐˜ณ๐˜จ๐˜ข ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฅ๐˜ถ

๐˜š๐˜ฆ๐˜ต๐˜ช๐˜ข๐˜ฑ ๐˜ซ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ญ ๐˜ต๐˜ถ๐˜ฃ๐˜ถ๐˜ฉ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข

๐˜ˆ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ญ๐˜ข๐˜ฉ ๐˜ฌ๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ณ๐˜ข๐˜ข๐˜ฏ

๐˜•๐˜ข๐˜ฎ๐˜ถ๐˜ฏ ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ฑ๐˜ถ ๐˜ณ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ถ๐˜ฉ๐˜ฌ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ช๐˜ข

๐˜๐˜ข๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข ๐˜ฅ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ด๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ถ๐˜ฎ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข

MabesNesw.com, Demikian dua penggal lirik lagu “Neraka yang Asyik” milik musisi leganda Iwan Fals, yang terinspirasi oleh keindahan seorang perempuan.

Sejak dulu kemegahan tubuh dan keelokan jiwa (inner beauty) dari perempuan memberi inspirasi dan motivasi kreatif para seniman dan sastrawan.

Sehingga terdapat begitu banyak karya sastra yang mengartikulasikan tema perempuan. Dari tangan pelukis tercipta lukisan-lukisan yang menarasikan keindahan perempuan.

Contoh, lukisan Monalisa, karya Leonardo da Vinci, yang tersimpan di Museum Louvre, Paris, Prancis. Atau, Anda bisa saksikan beragam karya Antonio Blanco yang tersimpan di Museum Blanco, Ubud, Bali.

Edy Soge, anggota Kelompok Menulis di Koran Ledalero (KMKL), Maumere, Nusa Tenggara Timur, menulis lebih keren lagi tentang kesannya kepada mahluk lembut itu.

Perempuan, urainya, adalah pemberi hidup. Adanya selalu membuat rindu, menggetarkan dada lelaki dan memancarkan keindahan bagi setiap mata yang memandang.

Perempuan adalah singgasana segala keindahan. Tubuhnya adalah figur estetis, citra firdaus yang memesona, menantang, romantik sekaligus sensasional, sehingga kaum laki-laki memberinya pujian.

Pengalaman ada bersama perempuan pada momen istimewa selalu menyimpan kesan personal yang menggetarkan, sehingga perjumpaan itu tidak hanya sekadar bertemu lalu selesai, tetapi direpresentasikan dalam karya seni dan sastra.

 

Bagaimana menurut Anda? (Nursalim Turatea).

_______

MEMAHAMI PEREMPUAN: Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, menyerahkan sertifikat kepada pembatik dan desainer di sela membuka Malam Puncak Batam Batik Fashion Week (BBFW) di Dataran Engkuputri, Batamcenter, Jumat, 23 Desember 2022 malam lalu. Perempuan selalu menumbuhkan inspirasi kemajuan.