Tarhib Ramadan, HMR Bincang Kemakmuran Bersama 800 Pengurus Masjid Se- Bintan

mabesnews.com | Bintan – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Rudi (HMR), melakukan kunjungan silaturahmi dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) DMI Kabupaten Bintan, Senin (11/3/2024).

Pertemuan yang dikemas dalam Tarhib Ramadan 1445 Hijriah tersebut, dihadiri 800 lebih pengurus masjid se-Kabupaten Bintan, dan berlangsung di Convention Hall, Awandari Resort, Toapaya Asri, Toapaya, Bintan.

Pada acara itu, HMR yang juga Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam ini, mengucapkan selamat menyambut bulan yang penuh berkah dengan penuh gembira kepada seluruh pengurus masjid yang hadir.

“Marhaban ya Ramadan, selamat menyambut Bulan Suci Ramadan. Semoga ibadah kita semua diterima dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Atas nama pribadi, keluarga, dan juga DPW DMI Kepri, HMR juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan, baik disengaja maupun tidak.

“Agar ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT, maka jika ada salah kepada manusia, kita harus memintah maaf kepada manusia. Saya atas nama pribadi, keluarga, serta DMI Kepri memohon maaf lahir dan batin,” mohonnya.

Di kesempatan itu, HMR memaparkan segala kebijakan, program dan sejumlah pembangunan yang kini dilakukan di Kota Batam.

Segala kebijakan, program, dan pembangunan di Kota Batam menurutya demi meningkatkan prekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau ekonomi dan pendapatan daerah meningkat, kita bisa melakukan apa saja untuk mensejahterahkan masyarakat, termasuk membangun masjid dan mensejahterahkan pengurusnya,” paparnya.

Misalnya di Kota Batam, suami Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina ini terus membangun segala fasilitas umum, termasuk masjid dan rumah ibada lainnya.

Tak sampai di situ, selaku Wali Kota Batam, HMR juga memberikan insentif bagi para tokoh agama.

“Saya ingin suatu saat nanti Bintan juga seperti Batam. Dapat meningkatkan kemakmuran masjid dan kesejahteraan para pengurusnya,” ujar HMR.

Tak hanya itu, HMR juga mengungkapkan bahwa pemerintah Arab Saudi akan membangun satu masjid yang lengkap dengan museum peninggalan Rasulullah.

“Mudah-mudah ini cepat terwujud sehingga Batam memiliki masjid yang lengkap dengan museum Rasulullah,” tutupnya. (Nursalim Turatea).
__
MAKMURKAN KEPRI: Ketua DPW DMI Provinsi Kepri H Muhammad Rudi (HMR), foto bersama di sela melakukan kunjungan silaturahmi dengan DPD DMI Kabupaten Bintan, Senin (11/3/2024).