Tak Terbayangkan bagi Hery Sukses Pimpin Rapat Anggota IKPI Medan

Prov. Sumut58 views

MabesNews.com-Medan-Tak terbayangkan sebelumnya bahwa sebuah tekad membawa kesuksesan. Barangkali itulah kata yang selalu tersembunyi dibenak Hery sebagai pimpinan rapat atau sidang. Apalagi rapat sebuah organisasi yang hendak memilih siapa sang ketuanya.

Bagaimana teknik memimpin rapat dalam sebuah organisasi. Sebut saja Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI) Cabang Medan yang menggelar Rapat Anggota lima tahunan.

Agaknya memang tak gampang. Apakah sukses atau tidak. Untuk menjawab hal ini tentu bagi seorang pimpinan rapat memiliki agenda yang jelas dan terstruktur agar rapat berjalan lancar.

Paling tidak itulah yang dilakukan Hery ketika ia memimpin Rapat Anggota IKPI Cabang Medan periode 2024-2029 di Tiara Kovention Center Medan, Sabtu 28/9/2024 malam.

Pengamatan penulis, bila tak salah, baru sekali ini Hery terpilih sebagai pimpinan Rapat Anggota IKPI Cabang Medan. Boleh jadi ada di berbagai keiatan lain. Memang memimpin rapat itu, Hery yang berprofesi Konsultan Pajak ini tentu tak sendirian. Ia didampingi Wakil Ketua Pony Anggasari dan Sekretaris Alexander Tan yang juga konsultan pajak.

Mereka tergabung dalam IKPI Cabang Medan. Tak heran, Hery, Pony Anggasari dan Alexander Tan sepakat memberi kesempatan kepada peserta atau pemilih untuk menyampaikan pendapat dalam forum dinilai bergengsi itu.

Dengan gaya khasnya selalu tersenyum dan sedikit kocak, Hery memberikan kesempatan kepada peserta untuk melontarkan pendapat di forum tersebut. Ini penting untuk membuka cakrawala, wawasan dan keseriusan peserta.

Tak hanya itu, Hery sebagai pemimpin rapat memandu pembicaraan dengan bijak termasuk dengan wakil ketua dan sekretaris agar tak menyimpang dari topik Rapat Anggota IKPI Cabang Medan.

Tentu mereka bertiga mampu menangkap dan mencatat sekaligus menjawab setiap opini maupun pertanyaan yang diajukan dalam Rapat Anggota IKPI Cabang Medan.

Sembari memandu kesiapan panitia dalam hal menghitung peserta pemilih secara cermat, Hery mengatakan kalau perlu pintu ruangan dikunci. Ini dimaksudkan tidak ada orang lain yang masuk ruangan Tiara Convention Center

Meski suasana ruangan Tiara Convention Center terasa dinginnya AC. Namun sejumlah peserta Rapat Anggota IKPI Cabang Medan tertuju pada detik-detik perhitungan surat suara dan pencoblosan surat suara ke kotak suara.

Panitia sudah menyiapkan dua kotak suara di depan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Sidang. Bahkan masing-masing calon ketua memiliki 5 saksi dalam Rapat Anggota itu.

Sedangkan Ketua Panitia Lai Han Wie, Wakil Mun Kuara dan Sekretaris Devry Iskandar Bonte sudah siaga penuh memantau peserta pemilih agar memberi suaranya dengan tertib. Ternyata semuanya berjalan lancar.

Dua calon Ketua IKPI Cabang Medan, Ebenezer Simamora dan Antonius Leonard Tarigan sudah bersiap-siap menyampaikan visi-misinya. Sekalugus menanti hasil pemungutan suara.

Eben dan Leonard duduk dikursi paling depan (VIP). Tak heran, keduanya didampingi Ketua Pengda IKPI Sumatera Utara, Drs Koennady. Panggil saja pak Koen. Pandangannya ke depan tertuju pada pimpinan sidang.

Eben dan Leonard keduanya anggota IKPI Cabang Medan. Termasuk Hery dan pak Koen sudah mencetak pengalaman. Soalnya mereka sering mengikuti Kongres IKPI. Terakhir Kongres XII IKPI di Nusa Dua Bali akhir Agustus lalu.

Barangkali bagi Hery, sempat meraih pengalaman di berbagai even rapat/sidang di sejumlah Kongres IKPI. Maka, Alhamdulillah, Pimpinan Kantor Konsultan Pajak ” Jasa Harapan Bersama” Medan ini berhasil memimpin Rapat Anggota IKPI Cabang Medan periode 2024-2029.

Bukan hanya itu, sebagai Bendahara IKPI Cabang Medan, sebelumnya, Hery juga mendapat kepercayaan dari Ketua IKPI Cabang Medan Drs Barry Kusuma (2019-2024 untuk menyampaikan sambutan sekaligus laporan pertanggungjawaban keuangan (LPKJ) IKPI Cabang Medan periode 2019-2024.

Bahkan LPJK itu tak ada yang mengganjal dibenak para anggota IKPI Cabang Medan. LPKJ diterima forum. Soalnya LPJK yang disusun rapi itu tampaknya cukup transparan. Hal ini perlu diapresiasi atas kerjasama yang baik antara sesama pengurus.

Bagi Hery, apa yang dilaksanakan dalam Rapat Anggota IKPI Cabang Medan merupakan amanah anggota. Ternyata sukses gemilang. Meski hal itu, tidak disangka. “Kesuksesan itu tidak terlepas dari dukungan para teman juga karena sebuah keikhlasan, harapan dan cita-cita semoga IKPI tetap berjaya,” kata Hery.

Anda berhasil memimpin Rapat Anggota IKPI Cabang Medan. Tak tampak canggung. Pokoknya sukses gemilang. “Oh, ya terima kasih, ucap Hery yang juga Pimpinan Kantor Konsultan Pajak “Credible Tax Patner’s” Jakarta kepada media ini usai rapat anggota.

Ketua Pengda IKPI Sumatera Utara, Drs Koennady secara terpisah mengapresiasi atas kesuksesan Rapat Anggota IKPI Cabang Medan periode 2024-2029.”Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan rapat dan seluruh panitia atas kerja sama yang baik sehingga membawa hasil gemilang,” ucap pak Koen.(tiar)