Syukuran Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-79 Di Hadiri Kapolres Labuhanbatu Beserta PJU Polres Labuhanbatu

MabesNews.com, Labuhanbatu – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., menghadiri acara syukuran dan resepsi Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-79 yang digelar pada Kamis (17/10/2024). Acara tersebut berlangsung di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Jalan WR. Supratman, Kecamatan Rantau Utara, dengan dihadiri sejumlah pejabat daerah dan tokoh masyarakat.

Acara syukuran ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Labuhanbatu, di antaranya Pjs. Bupati Labuhanbatu Dr. H. Faisal Arif Nasution, S.E., M.Si., Ketua Sementara DPRD Labuhanbatu H. M. Arsyad Rangkuti, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardyan Sahputro, dan Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Dr. Marlambson Carel Williams, S.H., M.H. Para pimpinan organisasi masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat juga turut memeriahkan acara yang penuh nuansa kebersamaan ini.

Keterangan gambar : Saat Kapolres Labuhanbatu Menyerahkan bantuan Desa Terbaik III, Tingkat kabupaten Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Labuhanbatu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu bersyukur dan tetap kompak dalam menjaga dan melanjutkan pembangunan di Labuhanbatu. “Setiap peringatan Hari Jadi ini, kita diingatkan bahwa apa yang kita nikmati saat ini adalah hasil dari perjuangan dan kerja keras para pendahulu. Kita harus melanjutkan dengan inovasi dan kolaborasi untuk kemajuan daerah kita,” ujarnya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, turut menyampaikan apresiasi atas peran serta masyarakat dan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama ini. Menurutnya, sinergi yang kuat antara TNI, Polri, dan masyarakat merupakan kunci tercapainya kondisi yang kondusif di Labuhanbatu. “Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga situasi yang aman dan tertib, terutama dalam rangka menyongsong Pilkada serentak 2024. Semangat gotong royong yang kita junjung bersama menjadi fondasi penting untuk menjaga persatuan dan keberhasilan pembangunan di Labuhanbatu,” tutur Kapolres.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas bertambahnya usia Kabupaten Labuhanbatu. Selain itu, penyerahan penghargaan kepada para tokoh berprestasi serta pemberian tali asih turut menjadi rangkaian kegiatan yang berlangsung dengan penuh hikmat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu juga mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas selama masa kampanye hingga Pilkada berlangsung. “Tahun 2024 menjadi tahun penting dengan adanya pemilihan kepala daerah serentak. Saya berharap, seluruh warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dan tetap menjaga persatuan,” pungkasnya.

Syukuran ditutup dengan acara makan bersama sebagai bentuk kebersamaan dan silaturahmi antara pejabat, aparat, dan masyarakat. Suasana penuh kekeluargaan tampak menghiasi setiap momen perayaan tersebut, mencerminkan semangat “Ika Bina En Pabolo” yang menjadi semboyan kebanggaan warga Labuhanbatu.

( MbN/ S. Nasution )