Sugiyanti kades mangkai baru, Alergi dengan LSM dan media. Ada apa ya …?

Pemerintah196 views

MabesNews.com, Batu Bara – Sangat di sesalkan oleh media PJID dan LSM LIN ( lembaga investigasi Negara ) DPC Kabupaten Batu Bara, seorang pejabat daerah atau pimpinan di suatu desa susah di Jumpai atau di temui.

LSM atau Media mempunyai tugas sebagai sosial control datang ke kantor kepala desa Seimangkai baru kec.lima puluh kabupaten Batu Bara beberapa kali tidak pernah bisa di jumpai dengan tujuan mau konfirmasi dan klarifikasi tentang penggunaan dana desa tahun 2021-2022 serta ijin pemilikan gudang Veron.

Lebih miris nya bahwa desa tersebut tidak ada keterbukaan impormasi publik ,tidak ada pemasangan spanduk atau papan impormasi APBDes , masyarakat ( tidak mau disebutkan nama nya )pun sangat kecewa,juga mengatakan kades jarang masuk kantor .

Persatuan jurnalistik Indonesia Demokrasi (PJID) dan DPC LIN menduga keras adanya korupsi di desa tersebut dan meminta APH terkait meng audit ADD /DD tersebut dengan benar benar terbuka untuk menghindari Korupsi atau KKN di desa tersebut.

Andi Siregar selaku ketua DPC PJID Batu Bara, meminta inspektorat Batu bara supaya profesional menjalankan tugas nya karna tugas dan amanah rakyat harus di jalan dimana pejabat sebelum menjabat di sumpah di atas kitab suci.

 

Tim