Stop Kebakaran Hutan Dan Lahan Polsek Linge Terus Lakukan Sosial isasi Karhutla Kepada Masyarakat

Pemerintah424 views

 

MabesNews. Com, Takengon – Untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Personel Polsek Linge melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang bahaya karhutla kepada masyarakat Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (13/9/23).

Kapolres aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Linge Sofian Kurniawan, mengatakan, kegiatan yang dilakukan Personel Polsek Linge ini untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam sosialisasinya Personel menyampaikan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran baik di wilayah hutan maupun pada saat melakukan pembukaan lahan pertanian/Perkebunan.

Karena sangsi untuk melakukan pembakaran hutan/ Lahan sesuai dengan UU Nomor 41 tahun 1999 Tentang Kehutanan Dan UU nomor 18 Tahun 2004 Tentang Perkebunan Serta Uu Nomor 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup

“Mudah mudahan dengan adanya kita lakukan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Aceh Tengah dapat di cegah” pungkas Ipda Sofian. (Deli kumar)