Sosialisasi Program Kerja,BMN Kerjasama Dengan PMN,BPJS Ketenagakerjaan dan UMKM INDONESIA

Pemerintah135 views



Manado.BRIGADE MANGUNI NUSANTARA yang baru setahun terbentuk mulai melakukan Inovasi-inovasi untuk kemajuan daerah Sulawesi Utara terlebih di tanah Minahasa.
Baru-baru ini,BMN Melakukan kegiatan Sosialisasi program kerja Brigade Manguni Nusantara Tahun 2023 bertempat di Gedung serba guna Bumi Beringin Manado.

Dalam sosialisasi program kerja yang di laksanakan oleh BMN pada(02/08/2023)
di hadiri oleh masyarakat sertah tokoh-tokoh agama setempat,sangat mengedukasi bagi mereka yang hadir dalam acara tersebut.

Brigade Manguni Nusantara(BMN)Melalui Sek-jend Nya,Deany Keintjem mengatakan,program yang kami bawaha(bmn)adalah untuk menyemangati masyarakat dalam berwirausaha dan membuka kesempatan untuk masyarakat yang mau memulai usaha nya sendiri.
Keindjen mengatakan,dalam kegiatan sosialisasi ini Brigade Manguni Nusantara Bekerjasama dengan PNM,BPJS Ketenaga kerjaan dan UMKM Indonesia untuk mewadahi bagi masyarakat yang ingin terlibat langsung menjadi pelaku usaha baik itu usaha kecil,menengah dan atas.

Di tambahkan kenjem;Bmn sudah memproduksi berbagai prodak dari kelompok UMKM Binaan BMN yang sudah dari tahun kemarin kami kerjakan.Prodak dari UMKM Binaan BMN di antaranya:
1.Abon Cakalang
2.Kacang manis Tumo
tou
3.Nusantara Coffee
4.Gula semut aren
5.Halua kenari
Dan masih banyak lagi produk-produk yang masih terus di kembangkan oleh UMKM Binaan Brigade Manguni Nusantara.ucpak Deny Keitnjem selaku SEK-JEND BRIGADE MANGUNI NUSANTARA.

Dalam acara Sosialisasi Program kerja BMN kemarin turut hadir dari perwakilan UMKM Sulawesi Utara,PNM dan BPJS Ketenaga kerjaan itu berkesempatan memberikan penyampaian kepada masyarakat soal pentingnya dalam berwira usaha untuk mendapatkan ijin usaha,Bpjs dan Bantuan dana untuk membangun usaha,yang nantinya akan di kawal oleh BRIGADE MANGUNI NUSANTAR.

Dari kegiatan tersebut,masing masing dari perwakilan PNM,BPJS Ketenagakerjaan dan UMKM indonesia berkesempatan menyampaikan program program pemerintah kepada masyarakat.Di antaranya;
Perwakilan dari PNM oleh Yusril.Dari BPJS ketenagakerjaan oleh Amrulah dan UMKM indonesia oleh Frangky Legi.
Masing masing memaparkan program unggulan dari instansi mereka masing masing.

Di tambahkan Keintjem,BRIGADE MANGUNI NUSANTARA akan terus melakukan inovasi berdaya saing dan Tepat guna bagi produk produk unggulan yang ada di sulawesi utara terlebih di tanah MINAHASA yang kita cintai.
Ormas Adat kita ini,Tidak akan berhenti sampai di sini.Kami akan melakukan pendampingan bagi semua masyarakat yang ingin terlibat langsung dalam membangun usaha, apapun itu,agar supaia produk yang kita tawarkan bisa menjadi Ikon nasional dan mengharumkan nama Sulawesi Utara terlebih Minahasa di mata nasional bahkan Internasional.Urai Deny Keintjem yang adalah SEK-JEND BRIGADE MANGUNI NUSANTARA dan juga sebagai kepala Pertanahan Kab.Minahasa selatan.
(Manado 7 agustus 2023)


Cigun*R*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *