SOFYAN YAKUP.SH : USAI PILEG TETAP JAGA KETERTIBAN, INI PREDIKSI 6 BALON LEGISLATIF 2024 – 2029 DAPIL 1 Kota Muara Enim

Pemerintah146 views

MabesNews.com, Muara Enim 16/2/2024 – Dalam pesta Demokrasi legiselatip Caleg DPRD Di kabupaten MuarabEnim Di tahun 2024 dari beberapa partai yang akan maju yang akan merebut kan 8 kursi Davil 1 kota kabuputen Muara enim dari Nama Nama Caleg DPRD yang Telah umgul Mendapat Suarah Terbanyak pemilihan Tgl 14 /2/2024 yang akan Menduduki kursi DPRD Muara Enim 1 Eka octha Reza SH MH MKn (Partai Golkar , 2 M Azhari SH (Partai Gerindra) 3 inaysh Y S ,Pd M Si (PDI,P) 4 H Ajis Rahman SE (Partai Nasdem) 5 Yudi Erika ST(PKS) 6 Yudhistira Dewi Putra (PPP) 7 Belum terpredeksi 8 Belum terpredeksi ujar salah satu pengamat politik

pertarungan politik yang baru saja selesai dilaksanakan, khusus pemilihan legislatif (pileg) tingkat Kabupaten. Kepada para kontestan dan tim sukses harus memiliki mental baik, yakni harus siap kalah dan siap menang, harus memiliki jiwa besar, tidak menghalalkan segala cara untuk mencapai kemenangan, sehingga dapat menimbulkan kegaduhan.

Demikian yang disampaikan salah seorang aktivis Kabupaten Muara Enim, Dewan Pimpinan Cabang DPC LSM Geram Banten Kabupaten Muara Enim Sofyan Yakup SH terkait sudah selesainya pelaksanaan pileg dengan aman, tertib dan lancar di Kabupaten Muara Enim, saat ditemui di Kantornya,di jln Islamic Center Jum’at

Dalam hal ini Sofyan Yakup.SH meminta kepada penyelenggara Pemilu untuk bertindak netral, tidak berpihak terhadap salah satu calon.legislatif.

” Kita patut bersyukur karena pelaksanaan Pemilihan Legislatif tingkat Kabupaten Muara Enim sudah selesai dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar tanpa kendala,” ujar Sofyan Yakup.SH

” Oleh karena itu kita menekankan kepada penyelenggara Pemilu untuk bertindak netral, jangan ada keberpihakan terhadap salah satu calon legislatif,” ucapnya.

Apalagi lanjut Sofyan Yakup.SH. misalnya, ada oknum – oknum yang mencoba merubah data C1 untuk dengan tujuan manipulasi data suara untuk memenangkan salah satu calon legislatif, itu jangan sampai terjadi. Karena itu jelas ada konsekuensi hukumnya.

” Jangan sampai terjadi ada upaya oknum – oknum melakukan perbuatan melawan hukum dengan cara merubah data C1 dengan maksud manipulasi data suara dengan tujuan memenangkan salah satu calon legislatif. Perbuatan itu jelas memiliki konsekuensi hukum,” kata Sofyan yakup.SH.

” Mari kita sama – sama menjaga dan pertahankan ketertiban, keamanan dan ketentraman bersama di Kabupaten Muara Enim. Pelaksanaan pileg sudah selesai dilaksanakan dengan baik dan lancar, jangan sampai dinodai oleh perbuatan oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

Sofyan Yakup.SH juga menambahkan bahwa dari hasil pantauan dan data C1 yang ia ketahui, dirinya sudah mendapatkan prediksi bahwa dari 150 caleg di Dapil 1 Kabupaten Muara Enim, sudah ada 6 caleg yang berkemungkinan bakal menduduki kursi di DPRD Kabupaten Muara Enim periode tahun 2024 – 2029, ungkap nya (Daud)