SMKN1 Jeunieb Tanam Pohon Hijaukan Lingkungan di Halaman Sekolah

Pemerintah107 views

Mabesnews.com l Bireuen -Hijaukan lingkungan SMKN 1jeunieb, Upaya menumbuhkan semangat siswa dalam menghijaukan lingkungan. Guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh melaksanakan program tanam 1 juta pohon.

Kepala SMKN 1 Jeunieb, Feri Irawan, mengatakan, kegiatan penanaman pohon dihalaman sekolah itu merupakan program Dinas Pendidikan Aceh, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-64 tahun 2023.

Menurutnya, aksi menanam secara simbolis dimulai setelah apel Hardikda di lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh. Kemudian diikuti seluruh kabupaten/kota, SMA/SMK dan SLB di Aceh.

“Penanaman pohon ini bukan sekadar usaha menghijaukan lingkungan, tetapi juga bagian dari pendidikan lingkungan guna mencegah dampak negatif dan perubahan iklim serta menjaga keseimbangan ekosistem,” Pungkas Feri Irawan, Minggu 3 September 2023.

Khusus nya untuk SMKN 1 Jeunieb pohon ditanam dan menjadi tanggung jawab bersama siswa dan guru agar hasilnya bisa maksimal dan bermanfaat bagi sekolah ini.

“Pohon yang kami tanam seperti, mangga, rambutan, dan jambu, selain untuk penghijauan, buah yang dihasilkan nantinya, bisa dikonsumsi,” Pungkas Feri Irawan.

(ads)