Sholawat Dzikir dan Keunduri Raya Bansigom Aceh,Siap Dilaksanakan 01 Oktober Mendatang

Pemerintah92 views

Mabesnews.com l Banda Aceh- Alhamdulillah,acara sholawat dzikir dan Keunduri Raya Bansigom Aceh siap dilaksanakan pada tanggal 01 Oktober 2024 di Banda Aceh. Setelah

Pengurus DPP Agam Inong Aceh (AIA) melakukan  konsolidasi dan koordinasi bersama team team pemenangan bapak Anies.

Demi terselenggaranya Agenda Akbar tersebut pengurus DPP AIA telah memerintahkan seluruh pengurus dan anggota 23 Kabupaten /Kota segera bersiap dan mempublikasikan acara tersebut, sampai ke pelosok desa desa (Gampong)seluruh Aceh untuk mendukung Anies Rasyid Baswedan dan  Muhaimin Iskandar menjadi presiden dan wakil presiden 2024.

Pihaknya sangat optimis bahwa acara akbar tersebut akan mendapatkan dukungan dari masyarakat Aceh dengan memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H. Apalagi acara tersebut merupakan momentum yg sangat cocok dalam menyatukan kebersamaan rakyat Aceh, ujarIbnu Hajar Ketua AIA, kepada tim media ini, Senin Malam (04/09).

Seperti yang di infokan jauh-jauh hari, bahwa acara tersebut melibatkan masyarakat langsung seluruhnya termasuk dalam penyediaan 100 ekor sapi.Pihaknya tidak melibatkan muge muge leumo(agen agen sapi) dalam pengadaan sapi, melainkan membeli langsung ke peternak sapi yang ada di kampung-kampung di seluruh Propinsi Aceh.

Uangpun beredar di kampung.begitu juga dalam penyediaan konsumsi, pihaknya juga akan melibatkan bapak-bapak yang di kampung untuk memasak serta mak mak (ibu-ibu PKK )di kampung pun kita libatkan untuk penyediaan kue-kue untuk acara  tersebut.

Di-Kampung  yang akan kita libatkan disekitar acara yaitu Banda Aceh dan Aceh besar ,yang akan bersatu padu memeriahkan acara tersebut sehingga uang kosumsi acarapun beredar di kampung-kampung. ungkap Ketua Panitia Ibnu Hajar.

Pergerakan ini diharapkan masyarakatpun  ikut terlibat mendukung dan mensupport agenda Akbar ini yaitu Sholawat dzikir & kenduri Akbar bansigom Aceh. Begitu pula persiapan keunduri 23 kab/kota panitia juga telah berkoordinasi sama Ketua relawan masing masing daerah untuk menyiapkan peralatan masak beserta kokinya dari daerah sehingga ke aneka ragaman masakan akan terhidang dalam memeriahkan acara keunduri tersebut.

Inilah saatnya masyarakat Aceh semua elemen bersatu dan saling membantu pada acara itu, sehingga kita doakan Bapak Anies Rasyid Baswedan bersama Muhaimin Iskandar,menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, pungkas Ibnu Hajar.

(red)