Serahkan Rp50 Juta, Jefridin Ingin Pembangunan Masjid Dilanjutkan 

Pemerintah88 views

MabesNews.com | Batam- Safari Ramadan Pemerintah Kota (Pemko) Batam 1445 Hijriah di malam ke-14 Ramadan, digelar di Masjid Nurul Huda Perumahan Cendana Tahap I, Kelurahan Belian, Batamkota, Minggu (24/3/2023).

Tim dipimpin Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin. Usai salat Isya dan Tarawih berjemaah, Jefridin menyerahkan bantuan dari Pemko Batam untuk kelanjutan pembangunan Masjid Nurul Huda senilai Rp50 juta.

“Saya diamanahkan oleh Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), untuk memimpin safari Ramadan malam ini dan menyerahkan bantuan untuk mendukung kelanjutan pembangunan masjid ini,” tuturnya.

 

Ia menjelaskan safari Ramadan bertujuan untuk silahturahmi Pemko Batam dengan jamaah di masjid yang dikunjungi.

 

𝗞𝘂𝗻𝗷𝘂𝗻𝗴𝗶 𝟳𝟱 𝗠𝗮𝘀𝗷𝗶𝗱

Di tahun 2024 ini, menurutnya ada 75 masjid yang dikunjungi oleh tiga kelompok tim safari Ramadan Pemko Batam.

 

Melalui silahturahmi ini, diharapkan semakin mempererat silahturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat Kota Batam.

 

“Saya atas nama Pemerintah Daerah berterima kasih khususnya kepada jamaah Masjid Nurul Huda yang sudah memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kota Batam. Pemerintah terus berharap dukungan dan kontribusi dari masyarakat,” ucapnya.

 

Batam ini menurutnya berbeda dengan daerah lain, hanya mengandalkan letak yang strategis. Oleh karena itu Batam harus nyaman aman dan kondusif.

 

Untuk itu Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) berpesan, setiap individu harus menjaga Batam agar tetap kondusif.

 

Sebagai daerah strategis Batam dirancang sebagai daerah industri, perdagangan, pariwisata dan alih kapal. Itu lah yang menjadi alasan Wali Kota Batam membuka akses orang datang berkunjung ke Batam.

 

Pemko Batam bersama BP Batam menurutnya membangun infrastruktur jalan, pelabuhan dan bandar udara.

 

Bahkan untuk pemerataan pembangunan, Wali Kota Batam memiliki program unggulan yakni pembangunan sarana prasarana kelurahan (PSPK). Program PSPK ini anggarannya meningkat setiap tahunnya.

 

𝗧𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮 𝗞𝗮𝘀𝗶𝗵 𝗣𝗲𝗺𝗸𝗼 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Nurul Huda, Muhammad Nur menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemko Batam.

 

Menurutnya tanpa bantuan dari Pemerintah dan ulama, menurutnya pembangunan Masjid ini tidak akan terlaksana.

 

“Terima kasih juga sudah memberikan legalitas terhadap rumah ibadah ini, sehingga kami dapat mengembangkan masjid ini sesuai dengan harapan jamaah,” ucapnya. (Nursalim Turatea).

______

LANJUTKAN PEMBANGUNAN: Sekda Jefridin menyerahkan bantuan untuk masjid, di sela menghadiri safari Ramadan Pemko Batam 1445 Hijriah, di Masjid Nurul Huda Perumahan Cendana Tahap I, Kelurahan Belian, Batamkota, Minggu (24/3/2023).