Sepanjang Jalan Laksamana Malahayati Bireuen,Dipenuhi Pedagang Minuman dan Makanan Buka Puasa

Pemerintah117 views

Bireuen l Mabesnews.com – Selama bulan suci ramadhan 1445 Hijriah Tahun 2024, sepanjang jalan Laksamana Malahayati sampai Depan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN)1 Bireuen,dipenuhi pedagang dadakan minuman dan makanan buka puasa.

Sebelum tiba ramadhan ini jalan itu sebelah kanan dari arah Kota Bireuen, banyak muncul pedagang makanan dan minuman ringan bagi anak Sekolah Dasar Negeri,ada beberapa titik sekolah berdiri dan siswa belajar mulai pagi sampai sore atau petang.

Tapi kini sepanjang jalan depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen, Kantor Camat Kota Juang Bireuen sampai Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bireuen,dipenuhi pedagang itu.

Jalan Laksamana Malahayati menurut sejumlah warga Kota Juang Bireuen,menuju jalan ekses beberapa Gampong Kecamatan Kuala dan Pantai Selat Malaka,ramai dengan pedagang untuk anak sekolah dan keluar masuk siswa masuk (pergi pulang) dengan jemputan kenderaan roda dua dan empat oleh kedua orang tua siswa.

Juga parkiran mobil pribadi maupun dinas, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bireuen bersama mobil warga masyarakat,yang ingin berurusan dengan Kantor Pemerintahan,kini selama puasa pinggiran jalan digunakan pedagang dadakan makanan buka puasa.

Warga sangat senang adanya pedagang itu,menjual kelapa muda,kue dan lainnya, apalagi jalan jalan protokol di Kota Bireuen,diizinkan berjualan itu selama bulan Ramadhan,oleh pihak Muspika setempat ,sesudah itu harus steril,tambah warga,kepada tim media ini,Kamis (14/03).

Dengan maraknya pedagang dadakan tersebut,warga yang membeli berbagai macam kue’ dan makanan,merasa terbantu,apalagi harga masih stabil, ungkap Munir bersama istrinya,yang sore itu membeli kelapa muda. []