Selamat Jalan Ayahandaku Tercinta Datuk Seri H Syamsul Arifin,SE

MabesNews.com, Medan – Innalillahi wainna ilaihirajiun. Selamat jalan ayahandaku tercinta, engkau pergi untuk selama-selamanya. Semoga Allah menempatkan ayahandaku di sisiNya

Inilah ucapan salah seorang tokoh muda Aceh, di Medan Darmawan Arfa,SE begitu mendengar informasi tentang berpulangnya kerahmatullah mantan Gubernur Sumatera Utara, Datuk Seri H Syamsul Arifin di RSPAD Jakarta, Selasa 17/10/2023.

Darmawan Arfa, mantan Sekretaris Himpunan Masyarakat Aceh Serantau (HIMAS) Sumatera Utara salah seorang tokoh muda Aceh di Medan paling akrab dengan almarhum Datuk Seri H Syamsul Arifin baik semasih menjabat gubernur maupun habis masa jabatannya.

“Beliau telah memberikan contoh dalam persahabatan paling santun. Saling menghargai satu sama lainnya. Tak tersirat rasa angkuh. Bahkan sangat terkesan persahabatan beliau bukan seperti kacang lupa kulitnya,” ungkap Darmawan Arfa yang juga salah seorang pelaku usaha muda kepada.media ini di.Medan kemarin.

Hal senada juga diungkapkan salah seorang pendiri HiMAS,.Tar M Samalanga.Almarhum Datuk merupakan sosok yang mampu menyenangkan semua orang. Bahkan paling terkesan beliau tidak pernah memilih dan memilah dalam berteman.

“Saya kagum atas persahabatan alm Datuk baik semasa menjabat Gubernur Sumut maupun bukan lagi sebagai orang nomor satu di Sumatera Utara,” ujar Tar M Samalanga yang tergolong akrab dengan almarhum Datuk semasa hidupnya.

Darmawan Arfa menambah, semasa hidupnya Datuk terus menerus merawat persahabatan hingga akhir hayatnya. “Saya pertama kali mengenal beliau disaat masih menjabat Bupati Langkat. Semenjak itu pula sampai dengan sekarang beliau selalu bersapa meski lewat SMS,” papar Darmawan seraya menyebutkan di mata saya beliau banyak hal dan pelajaran saya petik sebagai guru dalam berorganisasi.

Ketua Umum KADIN Sumut, Khairul Mahalli yang berada di Jakarta turut menyampaikan berita duka kepada media ini di.Medan. Mahalli yang termasuk salah seorang pengusaha muda juga berteman akrab dengan alm Datuk Seri H Samsul Arifin,SE Bin Hasan Basri. Innalillahi wainna ilaihi rajiun.

Khairul Mahalli yang juga Ketua Umum DPP Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) menyatakan, alm Datuk Sri H Syamsul Arifin merupakan tokoh panutan dalam persahabatannya.

Alm memang luar biasa dalam.menjalankan tugasnya sebagai gubernur ketika itu. Pembawaannya sederhana, terkesan tak ada keangkuhan sedikitpun dalam bersahabat. Maka almarhum pantas dijuluki “Sahabat Semua Suku” kata Mahalli.

Seperti diketahui jenazah alm rencananya akan di bawa ke Medan.Semoga dimaafkan segala kesalahan/ kekhilafan almarhum semasa Hidupnya, serta mndapatkan tempat disisi Nya.Amiin. Bagi keluar yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran serta penuh keikhlasan.(tiar)