Selamat datang Kapolres baru: aktivis Bulukumba, harus ada komitmen bersih-bersih.

Lainnya271 views

MabesNews com.BulukumbaAktivis akan memberikan ultimatum sebagai sambutan atas kedatangan Kapolres baru di kab. Bulukumba.

Ranggi sapaan akrabnya memberikan sambutan hangat nya kepada Kapolres baru yang akan datang “Kapolres baru harus punya komitmen bersih-bersih bila sudah masuk di wilayah kerja kab. Bulukumba” bukan tanpa alasan, berdasar pada kompleks nya problem mulai dari polemik yang mengakar di masyarakat seperti aktivitas sabung ayam yang mulai menjadi tradisi yang diduga mendapat asuhan dari institusi kepolisian mesti mendapat perhatian khusus dalam penanganannya.

Sampel yang kami anggap kuat adalah, seperti yang terjadi di kec. Bulukumpa, sekitar 3 bulan yang lalu tim investigasi kami memusatkan aktivitasnya pada kec. Tersebut bahkan tidak sedikit juga janji eksekusi dari pihak Polsek yang ada disana dan sampai sekarang tidak ada tindak lanjut yang atas ultimatum tersebut.

Aktivis jebolan IMM ini juga menyampaikan, bahwa intensitas masalah seperti polemik dan keresahan masyarakat yang hidup dilingkungan konsesi pertambangan jenis galian C juga mesti didengarkan keluhan-keluhan nya seperti masyarakat yang masih berjuang untuk menolak hadirnya perusahaan yang melakukan aktivitas pertambangan dengan pertimbangan serius seperti dampak lingkungan yang kapan saja bisa menimpa sektor pertanian masyarakat. Belum lagi pembiaran konsesi dengan kelengkapan izin usaha yang masih menjadi tanda tanya.

Terkait itu, kami berharap ada koordinasi yang massif dari polres bulukumba kepada Pemda untuk menimbang polemik tersebut dan memberikan solusi bijak untuk masyarakat serta nama baik dari institusi kepolisian tetap terjaga di mata publik.

Udhin