Satlantas Polresta Palangka Raya Edukasikan Tertib Berlalu Lintas kepada Supir 

Polri117 views

MabesNews.com, Palangka Raya – Satlantas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berupaya untuk menjaga kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas pada wilayah hukumnya.

Mewujudkan upaya tersebut, Satlantas bergerak untuk mengedukasikan Program Tertib Lalu Lintas saat menyambangi para sopir bus yang berada di Terminal AKAP W.A. Gara, Jalan Mahir Mahar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (1/1/2024) pagi.

“Edukasi tertib berlalu lintas merupakan wujud implementasi dari Program Quick Wins Presisi Bapak Kapolri terkait upaya menjalin hubungan dan komunikasi yang baik bersama publik,” tutur Kanit Kamsel, Iptu Eko Hermawan saat melaksanakan kegiatan bersama personel.

“Dalam hal ini sebagaimana amanat yang kami emban sebagai Fungsi Lalu Lintas, dengan tugas pokok dan fungsi menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran atau kamseltibcar lalu lintas di wilayah Kota Palangka Raya,” lanjutnya.

Dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, Ipda Eko Hermawan bersama personel menyampaikan edukasi program tertib berlalu lintas kepada para sopir bus yang diharapkan dapat diterapkan secara optimal saat berkendara di wilayah Kota Palangka Raya.

“Patuhi seluruh rambu-rambu lalu lintas, serta taati peraturan yang berlaku, mulai dari kelengkapan kendaraan hingga administrasinya, selain itu juga jaga kondisi kesehatan dan kebugaran saat menempuh perjalanan jauh ke luar kota,” tuturnya.

Selain itu, Ipda Eko juga mengimbau para sopir agar senantiasa memeriksa kondisi kelayakan kendaraan truk yang akan dikemudikan, demi mencegah terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan.

“Pastikan kondis truk layak dan siap untuk dikemudikan demi mencegah resiko terjadinya kerawanan saat melakukan perjalanan setiap harinya, khususnya yakni peristiwa kecelakaan lalu lintas,” imbaunya kepada para sopir bus.

Seusai mengedukasikan keselamatan lalu lintas, ia bersama para personelnya pun membagikan brosur tentang program tersebut kepada para sopir truk di sana, yang diharapkan dapat diterapkan saat berlalu lintas.

 

(Kpw-K¹//Bony A)