Satlantas Polres Wonosobo Evakuasi Kecelakaan di Jalan Banjarnegara-Wonosobo

Peristiwa74 views

πŒπšπ›πžπ¬ππžπ°π¬.𝐂𝗼𝗺 | π‰πšπ­πžπ§π  – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Banjarnegara – Wonosobo, tepatnya di Kampung Campursari, Kelurahan dan Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, pada Jumat (27/09/2024) dini hari. Kecelakaan melibatkan sebuah Toyota Hiace dan sebuah truk.

Kasat Lantas melalui Kanit Laka Lantas, Iptu Agista Erik, menuturkan bahwa Toyota Hiace yang dikemudikan oleh Yusuf Ismail, dengan empat penumpang, melaju dari arah Banjarnegara menuju Wonosobo. Saat melewati jalan lurus beraspal, dua jalur, dengan kondisi cuaca cerah dan arus lalu lintas yang sedang, kendaraan tersebut diduga melaju terlalu ke kanan hingga melebihi batas sebagai jalan.

β€œPada saat yang sama, dari arah berlawanan, sebuah truk yang dikemudikan oleh Naufal Al Hidayah dengan satu penumpang melaju mendekat. Karena jarak yang terlalu dekat, kedua kendaraan tersebut tidak dapat menghindar dan terjadilah benturan keras,” jelas Kanit Laka.

Satlantas Polres Wonosobo segera tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas guna mencegah kemacetan lebih lanjut. Petugas juga mengamankan tempat kejadian dan melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kecelakaan.

β€œTidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun 6 orang mengalami luka dan telah dilarikan ke RSUD Setjonegoro untuk mendapat perawatan,” lanjutnya.

Lebih lanjut kepolisian menghimbau kepada seluruh pengendara agar lebih berhati-hati dalam berkendara, terutama di jalan dengan kondisi seperti ini, guna menghindari terjadinya kecelakaan serupa.