Satlantas Polres Aceh Tengah Gencar Sosialisasi Tertib Berlalulintas Pada Pelajar

Polri, Prov. Aceh140 views

 

 

MabesNews. Com, Takengon – Terus meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, Sat-lantas Polres Aceh Tengah gencar lakukan sosialisasi dan edukasi Keselamatan berlalu lintas kepada siswa/i pelajar, seperti pada hari ini Rabu 18 September 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh kanit kamsel satlantas polres aceh tengah Iptu Rasimin, berlangsung di Jl. Lebe Kader Takengon Aceh Tengah.

Kasat lantas Akp Akhir Harsa,S.Sos,M.H, mengatakan, kegiatan sosialisasi dan edukasi Keselamatan berlalulintas bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran Lalulintas serta menekan angka celakaan lalulintas dijalan raya.

Kata Akhir, Dengan diberikannya sosialisasi dan edukasi. Harapannya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas.

Lanjutnya, Kepada Siswa/i di himbau untuk selalu menjaga keselamatan berkendara baik itu pergi sekolah maupun pulang sekolah serta sebelum akan berpergian agar mengecek kendaraan yang akan di gunakan.

Kemudian Kepada pelajar dihimbau tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan helm standar SNI, mematuhi rambu-rambu Lalu-lintas, tidak menggunakan knalpot brong.

Selanjutnya selalu memperhatikan kelayakan kendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, Mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan, guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas di jalan raya”pungkas Kasat Lantas.

.(deli kumar)