Sampaikan Pesan Jaga Pilkada 2024 Yang Aman dan Damai, Bidhumas Polda Kaltim Gelar Dialog Kehumasan dengan Personel Polres Kubar dan Awak Media

MabesNews.com, KUBAR — Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltim yang dipimpin Kepala Kabid Humas Polda Kaltim Kombespol Yuliyanto S.I.K., M.Sc., mengadakan dua pertemuan kegiatan Dialog Kehumasan Polri di Kab.Kutai Barat Selasa (22/10/24).

Pertemuan pertama melibatkan dialog kehumasan dengan 13 perwakilan media lokal, sementara pertemuan kedua dilakukan bersama personel pengemban fungsi kehumasan Polres Kutai Barat. Kedua kegiatan ini bertujuan memperkuat sinergi antara Polri dan media dalam menjaga transparansi informasi publik.

Dalam pertemuan dengan Awak Media, Kabid Humas menekankan pentingnya kolaborasi antara Polri dan media untuk memastikan informasi yang akurat dan berimbang tersampaikan kepada masyarakat. Ia juga menggarisbawahi terkait peran penting media dalam menjaga netralitas dan kredibilitas, terutama di tengah tantangan era digital.

“Kita harus berhati-hati dengan penyebaran informasi di media sosial, karena kesalahan kecil bisa berdampak besar. Mari kita bersama-sama bekerja untuk menyampaikan informasi yang benar,” ujarnya.

Sementara itu dalam pertemuan bersama personel Polres Kubar, Kabid Humas membahas pentingnya fungsi kehumasan Polri dalam menjaga keterbukaan informasi.

Kombes Pol Yuliyanto menegaskan bahwa peran media sangat besar, baik melalui media konvensional maupun media sosial, dalam menjangkau khalayak luas dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kutai Barat.

Kabid Humas mengharapkan agar sinergi yang terjalin antara Polri dan media dapat terus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Peran media sangat penting dalam memberikan informasi yang akurat serta menangkal berita hoaks yang dapat memecah belah masyarakat. Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk memastikan Pilkada berlangsung dengan aman, damai, dan tertib”, ujar Kombes Pol Yuliyanto.

 

(Samsul)

 

Humas Polda Kaltim