Sahur On The Road Usai, Baginda : Kemana Hengky Honandar ?

Pemerintah619 views

Bitung ( Sulut ) Mabesnews

BitungPelaksanaan Sahur On The Road yang digagas Badan Kerjasama Antar Umat Beragama – BKSAUA dan PHBI Kota Bitung, dinilai sebuah terobosan yang dilakukan Pemerintah kota beserta Jajarannya, menjelang lebaran Tahun ini.

Kegiatan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, melakukan jalan kaki membangunkan umat muslim disejumlah tempat dikota Bitung, dinilai sebuah terobosan untuk mempererat tali persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

Hal itu mengundang pujian dan rasa salut dari pemerhati sosial kota Bitung Darma Baginda. Baginda yang ditemui disela-sela aktivitasnya kemarin mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud perhatian pemerintah dan tokoh2 Agama kota Bitung terhadap pentingnya semangat kerukunan.

” saya lihat ini hal positif. Pak Wali pimpin tokoh agama dan masyarakat untuk membangunkan dan mengingatkan umat yang tengah berpuasa, agar sahur tepat waktu “.ungkap Baginda.

” selain tokoh agama juga saya memperhatikan ada elemen Forkopimda dan Sekda juga hadir bersama Walikota dalam kegiatan Sahur On The Road”…. Tambahnya.

Menurut Baginda, hal ini sangat positif dan perlu dikembangkan ditahun-tahun kedepan. Namun sayang, pada bagian lain, Darma Baginda yang dikenal Kritis menyikapi problematik masyarat, mempertanyakan ketidak-hadiran Wakil Walikota Hengky Honandar SE, dalam kegiatan Tersebut.

” samua kita perhatikan so hadir, tapi kemana wakil walikota Bitung, bapak Hengky Honandar ? apakah tidak diajak atau ada kegiatan lain ? ” pungkasnya.

Menurut Baginda, yang selalu terlihat hanya Walikota dan Sekda, padahal pemerintah kota Bitung juga lengkap jika dihadiri Wakil Walikota Hengky Honandar SE.

Baginda berharap kedepan Wakil Walikota juga diberikan ruang, agar pemerintah kota lengkap berhadapan dengan masyarakat. Sesuai slogan Pemerintahan MMHH.

” Saya khawatir, jika tidak dihadiri unsur pemerintahan MMHH secara lengkap, nanti masyarakat menduga kegiatan sangat baik itu, hanya jadi ajang panggung politik pihak tertentu “, Tutup Darma Baginda. ***

Sofyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *