Rutan Kelas I Jakarta Pusat Laksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di TMP Kalibata dalam Menyambut Hari Pengayoman Ke-79

Pemerintah54 views

Jakarta – MabesNews.com – Rutan Kelas I Jakarta Pusat turut hadir melaksanakan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata dalam rangka Hari Pengayoman Ke-79, Jumat (09/08). Kegiatan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna H Laoly. Rangkaian kegiatan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah juga dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Tinggi Madya, Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama, Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, dan seluruh Kepala UPT Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Dalam pidatonya pada Upacara Tabur Bunga, Menteri Hukum dan HAM mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk melanjutkan perjuangan Para Pahlawan dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin berkembang. “Teruskan perjuangan para pahlawan kita agar kita dapat semakin membesarkan bangsa dan negara,” ujar Yasonna.

Setelah Upacara Tabur Bunga berlangsung, rangkaian acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam sejumlah tokoh bangsa. Fauzi Harahap mengatakan, pelaksanaan Upacara Tabur Bunga dan ziarah ini tidak hanya untuk menyemarakkan Hari Pengayoman Ke-79 melainkan juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa Para Pahlawan yang telah gugur.

Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta beserta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis termasuk Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap berkesempatan untuk berziarah ke makam Menteri Kehakiman Tahun 1984 (Ali Said), Menteri Dalam Negeri sekaligus Plt. Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Tahun 2019 (Tjahjo Kumolo). (Joshua)