Rotasi Jabatan, Kapolres Kukar Pimpin Sertijab Kapolsek Sanga-Sanga dan Kapolsek Tabang

MabesNews.com, KUKAR — Polres Kukar melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk Kapolsek Sanga Sanga dan Kapolsek Tabang di halaman Mapolres Kutai Kartanegara pada Senin (30/9/2024). Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman.

Dalam acara tersebut, AKP A Baihaki secara resmi menyerahkan jabatan Kapolsek Sangasanga kepada AKP Muhamad Zulhijah, sementara AKP Basuki menyerahkan jabatan Kapolsek Tabang kepada Iptu Aldino Subroto.

Acara dimulai dengan kedatangan komandan upacara, diikuti oleh Kapolres sebagai inspektur upacara. Setelah penghormatan dan laporan dari komandan upacara, dibacakan keputusan Kapolda Kaltim mengenai pengangkatan pejabat baru, yang tercantum dalam Keputusan Kapolda Kaltim (Kep/530/IX/2024) tertanggal 17 September 2024.

Prosesi pengambilan sumpah berlangsung khidmat, disaksikan oleh rohaniawan. Selanjutnya, pejabat baru dan lama menandatangani berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan, dan fakta integritas, yang kemudian disahkan oleh Kapolres sebagai inspektur upacara.

Upacara ditutup dengan doa dan laporan dari komandan upacara, sebelum dinyatakan selesai pada pukul 08.00 WITA dengan situasi yang aman dan lancar.

Diharapkan, pergantian pejabat ini dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan Polri, khususnya di wilayah hukum Polsek Sangasanga dan Polsek Tabang, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kutai Kartanegara.

 

(Samsul)

 

Humas Polda Kaltim