Reorganisasi IPM Kids MI Muhammadiyah 03 Al-Falah Cangaan Kanor Bojonegoro, Di Gelar Hari Ini.

MabesNews.Com, Bojonegoro – Program IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah-red) yang berada ditingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah, merupakan terobosan baru dari Pengurus Pusat (PP)IPM.

Tujuan dari dilaksanakannya Program IPM Kids tersebut, merupakan suatu Kaderisasi bagi para Pelajar Muhammadiyah se-dini mungkin, dan dengan harapan, dapat memperkuat alur Kaderisasi dari tahap awal ketahap berikutnya.

Peserta Rapat Reorganisasi IPM Kids MIM 03 Al-Falah Cangaan Kanor

Lain dari itu, dilaksanakannya Program IPM Kids ini, juga dimaksudkan sebagai Pembinaan karakter siswa sejak dini, guna membentuk generasi yang memiliki jiwa Kepemimpinan dan memiliki semangat Islami.

Sejalan dengan hal tersebut, hari ini Kamis 24 Oktober 2024, bertempat di Mushola MI Muhammadiyah -03 Al-Falah Cangaan, dilaksanakan reorganisasi IPM Kids Periode 2024-2025.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala MI Muhammadiyah 03 Al-Falah Cangaan Munir S.Pd.I, Ketua IPM Cabang Kanor Aldi Setiawan serta Dewan Guru setempat.

Acara yang dimulai sejak pagi hari tersebut berlangsung sederhana namun Khidmat.

Dalam sambutannya, Ketua PC IPM Kanor Andi Setiawan berperan kepada Ikmawan dan Ikmawati, untuk semangat dalam berorganisasi, baik ditingkat ranting, Cabang maupun daerah.

” Dengan Berorganisasi wabil khusus ikut dalam kegiatan IPM, Insyaallah, akan menemukan jatidiri kita, bahkan bisa menjadi orang yang dihargai di masyarakat ” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Kepala MI Muhammadiyah 03 Al-Falah Cangaan Munir S.Pd.I juga berpesan kepada Pengurus terpilih IPM Kids Periode 2024-2025, untuk terus bersemangat dalam berorganisasi.

” IPM Kids ini, dapat membantu mengembangkan kemampuan Kepemimpinan dan ketrampilan Ikmawan dan Ikmawati, oleh karena itu, teruslah bersemangat untuk berorganisasi ” katanya.

Reorganisasi IPM Kids tersebut, menghasilkan 7 orang Tim Formatur, yang kemudian duduk sebagai Pengurus.

Mereka adalah Zahro ‘Alhasanj sebagai Ketua, selanjutnya Sekretaris Anindita Ramadhani dan Bendahara Nada Ghina.

Sementara untuk Wakil Ketua terpilih Ibnu Zidane Al Ghifari, Sekretaris II Hafizan Bagas P dan Bendahara II Nilna Sasila Rizgya N dan Anggota terdiri dari M Danil Arkana Dwi S serta M Abid Nakhla Rafie.

 

(Abdul Rosad)