Rapat Rakorda Camat dan Para kepala Desa Kabupaten Muratara Bupati Berpesan “Sampaikan ini”

Pemerintah76 views
  1. Mabesnews.com-Muratara||Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) H Devi Suhartoni Menggelar rapat kordinasi daerah turut hadir dalam acara Rakorda wakil bupati H innayahtullah, Sekda Elpandari kepala dinas DPMD3A, camat tujuh kecamatan dan para kades se-kabupaten Muratara

    Kegiatan berlangsung di lantai II gedung BPKAD Muratara Senin ,(20/5/2024). dengan Tema Rapat koordinasi dengan camat dan Kepala Desa se kabupaten Musi Rawas Utara Sumsel.

    Dalam sambutan pidatonya Bupati Menyampikan di dalam Forum Rapat kepada camat kepada Kepala Desa (Kades) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara ,sebagai pejabat publik sebagai pelayanan Masyarakat Apabila benar jangan takut menghadapi LSM, wartawan, Kejaksaan dan Kepolisian .

    Saya menekankan kepada seluruh kepala desa se-kabupaten Muratara,hadapi masalah dengan berani apabila tidak menyalahi aturan dan harus transparan,baik panggilan dari manapun. Baik dari  pihak LSM, wartawan, kejaksaan dan pihak kepolisian apabila diri kalian merasa benar,tegas Bupati Muratara dihadapan Kepala Desa, saat acara rapat koordinasi di lantai II, gedung BPKAD Muratara, Senin (20/5/2024).

    Lebih lanjut bupati menyampaikan kehadiran LSM , Wartawan,sebagai Kontrol sosial Mereka pilar Ke empat karena mereka juga bekerja sesuai dengan Undang-undang,Dan mengapa kita harus takut kalau kita merasa tidak punya masalah atau benar.,selagi kita bekerja sesuai dengan peraturan petunjuk juklak ,juknis Pergunakan dana desa sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat yang dibutuhkan,”tegasnya.

    Dalam kesempatan ini juga orang nomor satu di jajaran Pemkab Muratara ini, menyampaikan Rakorda ini Sangat penting untuk dipahami untuk kemajuan dan kepentingan dalam membagun desa.Saat ini Muratara habis pasca musibah banjir bandang sampai memutuskan beberapa jembatan yang ada di kabupaten Muratara ini,Kita sampai kan juga untuk desa desa masih semarak nyentrum ikan, narkoba, keramaian yang masih memakai DJ, maka dana desa tidak akan dicairkan.

    Bupati juga menyoroti usulan dari Kepala Desa Suka Menang terkait pembangunan jembatan penghubung suka menang Tanjung Agung yang putus di terjang banjir bandang Untuk sementara berbuatlah seadanya dulu yang lebih penting untuk kelancaran transportasi penyebrangan anak sekolah,Dan insa Allah dari desa desa yang jembatan nya putus kita akan anggarkan secepatnya agar cepat terealisasi.

    Di akhir pidatonya bupati Muratara H Devi Suhartoni menitipkan pesan kepada seluruh yang hadir terkhusus buat para kepala Desa bekerjalah dengan baik’ ciptakan pelayanan masyarakat yang prima jadikan muratara kabupaten yang jauh dari Stanting.tutupnya.

    Reporter Evi Erlangga