Rakor Bersama memajukan Dayah dan Pendidikan Agama Islam di Provinsi Aceh menuju Pendidikan santri yang berkualitas

Pemerintah374 views

 

Mabesnews.com|Kanwil Kemenag Aceh dan Dinas Pendidikan Dayah Aceh melaksanakan Rapat koordinasi bersama di Bumi Teuku Umar Johan Pahlawan bertempat di Hotel Meuligoe Meulaboh Ahad tgl.12 Maret 2023 di Buka oleh Bapak Ahmad Yani, S. Pd. I Plt. kanwil Kemenag Aceh. Beliau menyampaikan bahwa peran pondok sangat penting dalam upaya senergitas meningkatkan mutu pendidikan keislaman.

      

Sebelumnya Bapak Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Zahrul Fajri, S. Ag,. MH dalam sambutanya menyampaikan bahwa saat ini ada isu-isu yg perlu mendapat perhatian kita bersama seperti isu kekerasan, kesehatan lingkungan Dayah, dana Doka yg akan berakhir 2027, isu melahirkan ulama muda dan kemandirian dayah secara ekonomi perlu mencari solusinya.

Turut memberikan sambutan Pj. Bupati Aceh Barat Bapak Drs. Mahdi Effendi, dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Bumi teuku umar merupakan pelopor pembangunan pendidikan dayah yg berkesinambungan. Bumi teuku umar ini banyak kuliner dan mengajak peserta rakor utk menikmati keindahan alam dan juga menziarahi kubur teuku umar johan pahlawan.

Panitia pelaksana rakor bersama ini yaitu Dr. Muntasir dalam laporannya bahwa rakor akan berlangsung sejak tanggal 12 SD 14 Maret 2023 dan membahas berbagai isu termasuk masalah keikut sertaan Provinsi Aceh dalam even Nasional yaitu MQK yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023.

Adapun peserta Rakor bersama adalah Kepala Kantor kementerian Agama kabupaten kota se-Aceh dan kepala Dinas Pendidikan Dayah 23 kabupaten/kota Se-Aceh.

Salah satu tampak hadir dalam rakor tersebut adalah Dr. H. Jufliwan, SH., MM Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen, beliau menyampaikan apresiasi kepada panitia terutama Bpk Plt. Kakanwil kemenag Aceh dan Bpk Kadis Pendidikan Dayah Aceh yg menggagaskan rakor bersama ini utk sunergitas peningkatan mutu pendidikan keislaman diseluruh Aceh dapat tercapai dengan baik dan Akreditasi Dayah Aceh juga dapat terbenahi dengan baik.

Semoga barakah Amin. (Jufliwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *