PWCR Dan Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Tebar Keberkahan Berbagi Takjil Di Depan Masjid Raya Watubelah 

Pemerintah212 views

MabesNews.com – Kabupaten Cirebon – Sinergitas Tanpa Batas Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) kali ini dilakukan bersama Srikandi Pemuda Pancasila (PP) DPC Kabupaten Cirebon. Dalam acara bersama giat bagi – bagi takjil jelang buka puasa di Bulan Suci Ramadhan Tahun inii 1444 H, Rabu (18/4/2023).

Kegiatan Penguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR) dan Srikandi Pemuda Pancasila (PP) dilakukan untuk pembagian takjil dan nasi kotak di depan Masjid Raya Watubelah, Kabupaten Cirebon, didepan jalan Baru Ki Bagus Rangin. Giat yang dilakukan dimulai pukul 16.30 Wib, warga pengguna jalan yang lewat bersama kendaraannya tampak sangat antusian menerima takjil dan nasi kotak dari PWCR serta Srikandi Pemuda Pancasila, yang dibagikan anggota Pemuda Pancasila, Srikandi Pemuda Pancasila mau pun anggota Peguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWCR).

Kendati suasana menjelang buka puasa didepan jalan Baru Ki Bagus Rangin depan Masjid Raya Watubelah, Kabupaten Cirebon tampak ramai dan padat, namun tampaknya petugas dari Pemuda Pancasila sangat sigap mengatur jalan. Hal ini menjadikan pembagian takjil dan nasi kotak serta kalender berlangsung lancar sampai acata pembagian sampai selesai tanpa kendala kendaraan roda empat dan roda dua tidak mengalami macet.

Sementara itu, Ketua Srikandii Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon, Nur Indah Sari saat diwawancaara beberapa Awak Media terkait giat bagi – bagi takjil dan nasi kotak tersebut menyampaikan, di daerah Dukupuntang kami pembagian takjil dan nasi kotak seribu yang dibagikan, di daerah Ciledug kami membagikan takjil dan nasi kotak juga seribu, nasi kotak dan takjil seribu.

Di Masjid Raya Watubelah lebih dari tiga ribu yang dibagikan, kata Nur Indah Sari.

Ditempat yang sama menyambung keterangan Ketua Srikandi, Adi Prabowo selaku Sekretaris MPC mengatakan, kegiatan bagi – bagi takjil adalah kegiatan yang biasa kita DPC Pemuda Pansila lakukan setiap Tahun.

Sekretaris MPC (PP) juga mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk guyub dan kompaknya organisasi, ujar Adi Prabowo.

Masih kata Adi Prabowo, “Didalam giat tersebut terdiri dari beberapa elemen organisasi, yang tergabung. baik itu dilembaga Koti Mahatidana, Majlis Pertimbangan Organisasi, Majelis Pimpinan pembinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Cirebon, Ketua–ketua Pimpinan Anak Cabang atau Ketua Kecamatan Pemuda Pancasila, se Kabupaten Cirebon dan seluruh anggota Pemuda Pancasila se Kabuten Cirebon.”

Sementara dari Ketua Organisasi Wartawan PWCR, Sudarto terkait giat yang bertajuk sinergis tersebut, kepada beberapa Awak Media mengatakan, kami dari Paguyuban Wartawan Cirebon Raya, pada intinya disetiap Bulan Suci Ramadhan tetap memberikan kegiatan untuk masyarat, Bakti Sosial yaitu bagi takjil. Kemudian kami Alhamdulillah setelah kemitraan kami antara PWCR dengan Pemuda Pancasila di Pusat, kita ketemu dengan saudara kita Srikandi Pemuda Pancasila. Dengan saat ini Alhamdulillah dapat bersinergi atas kemitraan tersebut.”

Harapan dari Ketua PWCR, untuk anggotanya setiap Tahun ikut dalam acara pembagian takjil, supaya masyarakat tahu bahwa kita itu peduli, jelas Sudarto.Anggota PWCR yang ikut membantu menyumbang dari Markus.T (Madia MabesNews.com) 100 takjil, Wakil Bupati Cirebon, Ayu, dan Sumbangan dari anggota – anggota yang di dalam wadah PWCR. “Alhamdulilah PWCR mambagikan takjil 500 bungkus untuk dibagikan ke masyarakat yang melewati depan Masjid Raya Watubelah Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya kegiatan pembagian takjil ditutup dengan Tausiyah yang dirangkai buka bersama (bukber) di Rumah Makan Ware, tutup Sudarto. Pewarta (Markus.T).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *