Pulang liburan dari Pesantren Tiga Santri LakaLantas Tabrak Buntut Truk Di Jalan Soekarno Hatta Satu Meninggal Dunia

Lainnya149 views

MabesNews.com, Palembang -Peristiwa kecelakaan yang terjadi di jalan Soekarno Hatta di arah simpang Pakjo tepat nya di depan bengkel Muratara sekitar pukul 08:40 WIB. Minggu 01-10-2023 Yang viral di medsos mengejutkan banyak pihak.

Ketiga korban lakalantas maut itu merupakan santri pondok modern Darussalam Gontor kampus 7 kalianda Lampung Selatan.

Fachrudzacky Muhammad (15) korban yang meninggal dunia di lakalantas tersebut adalah warga jalan Demang lebar daun,kelurahan bukit lama,kecamatan Ilir Barat 1.

Sedangkan dua rekan korban Zubair Alhafid (15) warga desa bumi agung jaya kecamatan Buay rawan, kabupaten Oku Selatan, dan Aqso Alfarizi (15) warga desa karang anyar, kecamatan curub timur,kabupaten rejang Lebong Bengkulu.

Saat ini Kedua korban lainnya Zubair dan Aqso masih di rawat di rumah sakit siti Khadijah Palembang.

Dari pantauan awak media suasana di rumah duka ramai di kunjungi kerabat yang keluarga turut berduka atas meninggalnya

Fachrudzacky Muhammad, Korban ini sekolah di Pondok kelas III. Korban anak pertama dari Pak Agustoni dan Bu Elis,”

Jenazah korban telah di kebumikan pihak keluarga di pemakaman umum (TPU) kebun bunga Palembang.

Dari keterangan Salah satu kerabat korban mengetahui bahwa korban sampai di Palembang dari pondok pesantren pada hari Sabtu 30-9-2023 baru sampai di Palembang, malamnya dia pergi bersama teman temannya, kemudian pagi hari ini korban kembali bersama teman temannya mengendarai sepeda motor berbonceng tiga, tiba tiba dapat kabar ia telah meninggal dunia kecelakaan dijalan Soekarno Hatta dan dua teman lainnya di rawat di rumah sakit,ucap nya.

Sementara dari keterangan kerabat lain mengatakan jika korban pergi bermotor bersama dua rekannya hendak mengisi liburannya ke Amanzi Water park di komplek Citra Gran City, km 12 kecamatan Alang Alang lebar, kota Palembang. Namun sebelum sampai ke Amanzi sepeda motor korban manabrak buntut truk yang sedang parkir mengisi angin.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu Arham Sikakum menyebutkan peristiwa lakalantas maut itu terjadi saat kondisi jalan tengah lengang.

peristiwa laka lantas itu terjadi lantaran pengemudi sepeda motor Honda Beat BG-4698-AEP hilang kendali.

“Setiba di TKP lakalantas korban menabrak bagian belakang mobil dump truck colt diesel BG-8010-XA yang sedang berhenti di bahu jalan untuk menambah angin ban kendaraan,” tutupnya.

 

(Jack)