Proyek Strategis: Pembangunan Kawasan DPSP Borobudur Magelang

Berita40 views

Magelang, Jateng|MabesNews.comDeputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu bersama seluruh pemangku kepentingan baik di Kementerian Pusat maupun para pejabat di Provinsi Jawa Tengah serta Pemerintah Kabupaten Magelang melakukan peninjauan di beberapa proyek strategi pembangunan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di Kabupaten Magelang.

Peninjauan strategi proyek di Kabupaten Magelang pada Selasa (3/9) sore ini dimulai dari pengecekan zona hijau di komplek Taman Wisata Candi Borobudur, dilanjutkan ke Lapangan Borobudur, kemudian ke Museum dan Kampung Seni Borobudur, setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan proyek Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Regional di Pasuruhan, Mertoyudan dan diakhiri dengan peninjauan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Magelang.

Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Odo RM Manuhutu mengatakan, apa yang dibangun selama ini sudah sesuai dengan ekspetasi yang diharapkan. Ia menyampaikan, peninjauan ini merupakan pengecekan dari seluruh proyek strategis di Kabupaten Magelang.

“Dari hasil peninjauan, semuanya keren,” ungkapnya.

Apalagi semuanya merupakan produk dalam negeri. Dan semuanya sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk peresmian masih sesuai rencana di bulan September ini.

“Tapi kami masih menunggu informasi dari pihak Istana terkait jadwal Bapak Presiden RI,” terangnya.

Sementara itu, Ema Rachmawati, Asisten 1 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat) menyampaikan, untuk proyek pembangunan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Magelang sudah selesai semuanya. Nantinya MAJT ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Magelang serta bisa menjadi destinasi wisata religi.

“Alhamdulillah pembangunan sudah selesai semuanya. Tinggal pembersihan saja, dan dilengkapi sarana prasarana pendukung lainnya,” ujarnya.