Proyek Milyaran Rupiah Pekerja Tidak Menggunakan K3 Pengawas PU Sebut Sementara Jangan di Beritakan

Berita207 views

MABESNEWS.COM.– Setelah Heboh  diberitakn Proyek pengerjaan Siring yang beralamat di Desa Cambai – Bukit lesung Kecamatan Namang langsung diperbaiki oleh Subkontraktor pelaksana pekerjaan, dengan Cara menambahkan lapisan batu cor diatas siring yang sebelumnya tidak menggunakan batu cor menimbulkan kesan bahwa pekerjaan tersebut di kerjakan asal – asalan.

Pekerjaan Proyek perbaikan Lapisan batu Cor yang sebelumnya lantai siring tidak menggunakan batu, ketika wartawan ini menayangkan pekerjaan ke salah satu Pelaksana pekerjaan subkontraktor dibagian Siring bernama Holid apakah pekerjaan tersebut Sudah diperbaiki, yang sebelumnya sudah pernah diberitakan melalui media ini.5/9/2024.

Salah satu Subkontraktor holid mengirimkan beberapa video dan gambar bahwa pekerjaan tersebut suda diperbaiki. Yang sebelumnya pekerjaan tersebut tidak menggunakan batu cor disebagian pekerjaan sering tersebut, dari kiriman yang diberikan terlihat para pekerja tidak mengunakan ( Saftey First ) K3. Hanya menggunakan sendal bahkan tidak menggunakan sama sekali.

Sementara itu pengawas PU Bateng Dedes saat dimintai tanggapan nya terkait dengan perbaikan siring yang sudah dilakukan mengatakan, ” Untuk sementara nanti dulu di naikin berita nya soalnya mereka sudah bersedia memperbaikinya. terimakasih sebelumnya. ” Katanya. Kepada wartawan

Bahkan pengawas PU Bateng Dedes memberitahukan dengan mengirimkan Plang informasi bahwa rekonstruksi Peningkatan jalan Cambai – Bukit lesung telah di Dampingi oleh Tim Pelaksana kegiatan pengamanan pembangunan strategis daerah Kejaksaan Negeri Bangka Tengah, yang sebelumnya diketahui tidak ada pengawasan dari pihak mana pun terkait dengan pekerjaan mengunakan uang milyaran rupiah tersebut.

Mengingat pekerjaan tersebut menggunakan nilai kontrak Delapan Milyaran Rupiah  lebih menggunakan Sumber Dana APBD Kabupaten Bangka Tengah dan masih dalam tahap pengerjaan yang dikerjakan oleh CV. CINTA PUTRI PRATAMA. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan

Saat dimintai tanggapan melalui pesan watshap terkait dengan pengerjaan Siring yang sebelumnya tidak menggunakan Batu yang dikerjakan oleh CV. CINTA PUTRI PRATAMA.

Kepala Dinas PU Bangka Tengah yang diketahui bernama Rahmat tidak membalas pertanyaan yang diberikan. Bahkan nomor wartawan diblokir oleh Rahmat kepala Dinas PU Bangka Tengah.

Penulis : ZL.