Proyek Kolam Renang Pakri Hibah APBD Pali Di Pertanyakan Diduga Tak Tepat Sasaran.

Pemerintah287 views

MabesNews.com, Sumsel – Beberapa Kalangan menyoroti Proyek Lanjutan pembangunan kolam renang Pakri Palembang, yang menelan dana yang dinilai cukup besar menjadi perhatian publik.

Salah satunya Dari Presidium LSM Anti Korupsi Sumsel menyoroti proyek tersebut diduga tidak tepat sasaran.

Menurut Haris kami dari Presidium LSM Anti Korupsi Sumsel Menilai Proyek Tersebut Dugaan kami proyek itu tidak tepat sasaran,tidak sesuai dengan acuan kerja dan terindikasi ada Mark up yang sangat tinggi jelasnya, dilihat dari lapangan yang telah di kerjakan oleh beberapa perusahaan seperti tahun 2020.

CV.Al Daffi Putra HK, tahun 2021 dianggarkan kembali dikerjakan oleh CV. Rizli Fitria, namun temuan kami kontraktornya tidak jelas.

Kami telah melakukan aksi demo yang pertama di kejati dan diterimah langsung bagian Intel mewakili Kejati Pohan Siahaan, ujar Haris kepada wartawan Sabtu18-11-2023.

“Pembangunan Kolam Renang Pakri Palembang tahun 2023 dgn Nilai kontrak Rp.7.517.210.516,33, dikerjakan oleh CV KARYA TOTAL

Ujar Harris ” kami Meminta PERIKSA DAN TANGKAP KEPALA PU PR PALI. PPK, dan Kontraktor nya karena kegiatan ini tidak tepat sassran.tdk sesuai kerangka acuan kerja dan terindikasi mark up yg sangat tinggi. Sebelumnya jg dianggarkan kegiatan serupa yaitu tahun 2020 senilai Rp.1.3 milyar diketjakan oleh CV.AL DAFFI PUTRA HK, Tahun 2021 dianggrakan kembali Rp.987 juta oleh CV.RIZLI FITRIA , Tahun 2020 Rp.2,9 m namun kontraktornya tdk jelas, teramg Haris.

Demo diterima oleh Pohan Siahaan bagian intel mewakili Kajati akan diteruskan ke pimpinan kami,pungkasnya.

Terpisah Yuliadi menjelaskan proyek tersebut ada dugaan Mark up dan tidak sesuai apa yang lihat dilapangan, yang telah menggunakan dana APBD yang cukup besar melalui beberapa perusahaan ujar yuliadi.

“Maka dari itu kami akan melakukan unjuk rasa UNRAS yang kedua kalinya pada hari Rabu Tanggal 22-11-2023 dan melengkapi berkas berkas penting.” Kata Yuliadi.

Agar pihak Kejati memeriksa proyek tersebut dengan rincian besarnya anggaran seperti yang telah diberitakan Bahwa pada Tahun Anggaran 2020 Kegiatan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman terdapat Anggaran Pembangunan Kolam Renang PAKRI Palembang Pagu Anggaran Sebesar Rpb1.400.000.000, – dan Berlangsung pada Tahun Anggaran 2021 terdapat Anggaran Lanjutan Pembangunan Kolam Renang PAKRI Palembang Pagu Anggaran Sebesar Rp. 999.600.000 , -.

Pada Tahun Anggaran 2022 Kegiatan pada Dinas Pekerjaan Umum terdapat Anggaran Pembangunan Kolam Renang di Komplek Pakri Palembang (Lanjutan) Pagu Anggaran Sebesar Rp2.900.000.000 dan berlangsung pada Tahun Anggaran 2023 terdapat Anggaran Lanjutan Pembangunan Kolam Renang Pakri Pagu Anggaran Sebesar Rp 3.350.000.0000, – Tutupnya.

Sebelumnya beberapa media telah memberitakan pada hari selasa, 21 maret 2023 terdapat acara peletakan Batu pertama Pembangunan Kolam Renang PAKRI Hiba Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, tepatnya di Perumahan Asrama Kepolisian Republik Indonesia , peletakan batu pertama ini langsung di hadiri bupati Pali Heri Amalindo.sampai berita ini di tayang kan belum ada pihak yang bisa dikonfirmasikan.

 

(Tim)