Presiden RI kunjungi RSUD Rupit, Kelistrikan Rumah Sakit Kurang Maksimal,presiden Langsung Telpon Dirut PLN. .

Pemerintah112 views

Mabesnews.com MURATARA –|| Kunjungan Kerja (Kuker) Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir H.Joko Widodo (Jokowi) Ke Kabupaten Musi Rawas Utara, Mendapat sambutan hangat dari Masyarakat Muratara presiden meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Rupit dan Pasar tradisional Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit,pada hari Kamis (30/5/2024)

Kunjungan presiden RI ir.Joko widodo kemuratara diikuti Menteri kesehatan yang diwakili oleh Menteri Kesehatan prof.dr Dante Saksono Harbuwono Sp.PD.-KEMD.Phd, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Dalam kunjungan Presiden RI Kemuratara di kawal ketat oleh pasukan khusus Paspamres, Kapolda Sumatera Selatan beserta jajarannya, Pangdam sumatera selatan beserta jajarannya dan seluruh personel yang terlibat dalam kunjungan tersebut baik Masyarakat ikut menjaga atas kedatangan presiden RI kemuratara.

Kunjungan presiden RI kemuratara di sambut langsung oleh Bupati Muratara H Devi Suhartoni , direktur Rumah sakit umum ,dr.Ladonna Sianturi beserta jajaran pemerintah daearah bankan ribuan anak murid sekolah tingkat SD.SMP,SMA.dewan guru Serta masyarakat berjejer di sepanjang jln dari kantor bupati sampai ke rumah sakit begitu Bangga dan antusiasnya menyambut kedatangan Presiden RI ke bumi berselang serundingan ini.

Dalam kunjungannya presiden meninjau langsung beberapa ruangan di antaranya Ruang beda RSUD Rupit,Jokowi Memuji kepada pemerintah Daerah Muratara (Bupati )H.Devi Suhartoni,di mana tentang Pelayananya Rumah Sakit terhadap pasien begitu baik , presiden merasa senang berkunjung ke rumah sakit RSUD Muratara, presiden mengatakan RUSD Rupit sudah cukup lengkap baik SDM,tenaga dokter, dokter spesialis semuanya sudah lengkap bahkan sitisscanya sudah kita datangkan enam bulan yang lalu,hanya saja yang kurang hanya listrik saja.” tegas presiden’.

Lebih lanjut presiden megatakan tadi saya langsung telpon Dirut PLN, memerintakan Dirut PLN selesaikan kelistrikan di rumah sakit RSUD Rupit secepat-cepatnya bukan hanya listrik di rumah sakit saja,tetapi juga untuk seluruh wilayah kabupaten Musi Rawas Utara,Di tanyakan terkait jembatan putus yang di terjang banjir beberapa bulan lalu presiden bilang itu kita banggun bahkan bukan jembatan saja,,”kata presiden.

Terpisah apa yang di sampaikan bupati Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni Melalui Direktur rumah sakit RSUD . Rupit ,yang akrab di panggil ibu dona, mengatakan kunjungan bpk presiden RI kemuratara ini merupakan karunia dari yang kuasa ,insa allah rumah sakit RSUD Rupit akan di bantu ruangan inap yang berkelas, bahkan sarana dan prasarana lainya ini sudah langsung di Acc wamenkes prof dr.Dante.ungkapnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

dr.Dona, menambah kan kedatangan presiden RI ke kabupaten Muratara ini, kerja keras serta dorongan pemerintah daerah dan masyarakat Muratara yang begitu kompak menyambut kedatangan presiden RI ini baik menjaga ketertiban maupun keamanannya sehingga kunjungan orang nomor 1 di Indonesia berjalan dengan lancar aman dan kondusif.,ibu dona mengatakan kegiatan ini murni kerja sama pehak TNI ,POLRI Maupun masyarakat Muratara sehingga terlaksana dengan baik aman dan kondusif.tuturnya.”

Reporter EVI Erlangga