Polres Muratara Laksanakan Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 49.

Pemerintah171 views



MURATARA Mabesnews.com -||- Tradisi pembaretan yang menjadi tanda simbolisasi transisi dari remaja ke Bintara kembali diadakan oleh Polres Muratara.
Pada kesempatan ini, Bintara Angkatan 49 menjadi pusat perhatian dalam upacara yang sakral ini.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa Upacara Pembaretan ini merupakan salah satu bentuk Dedikasi dan Pengabdian kepada Negara. “Ini adalah momentum yang sangat penting bagi para Bintara Remaja yang akan memasuki dunia Kepolisian. Mereka harus mempersiapkan diri dengan sepenuh hati dan integritas,”.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Muratara AKP Baruanto, AS, menambahkan, “Tradisi pembaretan bukan sekedar ritual, tetapi merupakan bentuk komitmen dan dedikasi para Bintara Remaja yang baru lulus dari Pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung ini kepada Tugas dan Tanggung Jawab mereka di masa depan sebagai anggota Kepolisian.”

Upacara tersebut berlangsung dengan penuh khidmat, Para Bintara Remaja Angkatan 49 tampak serius dan menghayati setiap prosesnya.
Masyarakat Muratara berharap agar Bintara angkatan baru ini dapat membawa perubahan positif dan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat dan negara, terkhusus di Muratara.

jurnalis EE