Polres Metro Jakarta Barat, Amankan Tiga Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Polisi.

Polri, Prov. DKJ62 views

MabesNews.Com, Jakarta- Tiga orang Pelaku masing masing berinisial AYA (15), ISE (23) dan RB (22), Yang diduga telah melakukan penyiraman Air Keras terhadap Dua Anggota Polisi, yang sedang melakukan Patroli Antisipasi Tawuran, di daerah Kembangan, pada hari Sabtu dini hari 21 September 2024 sekitar pukul 04.30 Wib, kini terduga pelaku telah diamankan di Polres Metro Jakarta Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi kepada wartawan, Senin 23 September 2024 di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Foto ilustrasi suasana Tawuran

Dijelaskan oleh Syahduddi, Kejadian tersebut berawal, ketika Tim Presisi Polda Metro Jaya, sedang melakukan Patroli Antisipasi Tawuran, kemudian tim ini bertemu dengan sekelompok remaja yang hendak tawuran didaerah Kembangan, selanjutnya Tim Presisi Polda Metro Jaya berupaya membubarkan dua kelompok remaja yang terlibat tawuran tersebut.

” Saat dilakukan pembubaran ini, terdapat beberapa remaja yang melemparkan cairan kepada petugas, dan cairan tersebut diduga kuat sebagai air keras ” ujar Kapolres.

Cairan air keras yang dilemparkan tersebut, mengenai dua anggota Polisi yakni Bripda Gerald D Ragardo, yang mengalami luka bakar di bagian muka dan tangan, serta Bripda Muhammad Zulfan Satria, yang juga mengalami luka bakar pada bagian muka, kaki dan tangan.

” Kini kedua Anggota kita, sedang mendapatkan perawatan di RSUD Kembangan, dan setelah mendapatkan laporan, kami langsung menurunkan Tim guna menyelidiki kasus tersebut dan segera memburu pelaku ” kata Kapolres.

Dia juga mengatakan, saat ini pelaku sudah berhasil diamankan, berikut barang bukti berupa Air keras.

” Ketiga pelaku masih dalam pemeriksaan, dan kita akan melakukan penindakan hukum sesuai aturan yang berlaku ” tegas Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi

 

(Abdul Rosad)