Polres Magelang Kota; Patroli Skala Besar Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Polri32 views

πŒπšπ›πžπ¬ππžπ°π¬.𝐂𝗼𝗺 | π‰πšπ­πžπ§π  – Dalam rangka menciptakan situasi yang sejuk dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Polres Magelang Kota, Polda Jawa Tengah, menggelar patroli skala besar. Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan Apel Arahan Pimpinan (AAP) yang mempersiapkan seluruh personel dalam menjalankan tugas. Sabtu (28/9/2024)

Kapolres Magelang Kota, AKBP Dhanang Bagus Anggoro, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa patroli skala besar ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Magelang tetap terjaga menjelang Pilkada.

“Kami laksanakan patroli skala besar untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah Kota Magelang, sekaligus menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah,” ujar Kapolres.

Patroli skala besar ini menjadi salah satu langkah preventif yang diambil oleh Polres Magelang Kota untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Kapolres juga mengajak seluruh warga untuk berperan aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan.

Patroli tersebut didukung oleh 120 personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Candi 2024. Selama pelaksanaan patroli, situasi kamtibmas di Kota Magelang terpantau kondusif tanpa adanya gangguan yang berarti. Masyarakat diimbau untuk terus menjaga ketertiban dan keamanan, serta mendukung jalannya Pilkada dengan sejuk dan kondusif.

Dengan adanya kegiatan patroli ini, Polres Magelang Kota berharap masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang, terutama menjelang pesta demokrasi yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2024.