Polres Cirebon Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral Persiapan Natal Tahun 2023 Dan Tahun Baru 2024

Polri105 views

MabesNews.com – Polres Cirebon Kota – Kepolisian Resor Polres Cirebon Kota menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka persiapan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan yang digelar disalah satu Hotel di Jalan Tuparev ini di Pimpin langsung Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto, dihadiri Kajari Kota Cirebon, Dandenpom III / Cirebon, Kodim 0614 / Kota Cirebon, Dit. Polair Polda Jabar, Ketua NU Kota Cirebon, MUI, FKUB, Dishub, BPBD, dan unsur Instansi lainnya.

Dalam keterangannya, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan sharing informasi antar Polri, TNI dan Instansi terkait dalam rangka persiapan pengamanan Perayaan Natal Tahun 2023 dan Perayaan Tahun Baru 2024.

“Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar AKBP M. Rano Hadiyanto.

Masih kata Kapolres Cirebon Kota, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pengurus Gereja terkait dengan jadwal Ibadah Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan pengamanan ditempat – tempat wisata yang ada diwilayah Hukum Polres Cirebon Kota.

“Ini untuk menyamakan persepsi dalam menjamin keamanan, keselamatan, dan kenyamanan masyarakat dalam Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2023,” jelas AKBP M. Rano Hadiyanto.

Dalam hal mengantisipasi Bencana Alam saat Nataru, pihaknya bersama BPBD mengingatkan potensi gangguan Kamtibmas diwilayah Kota Cirebon diantaranya bencana alam seperti banjir dan lainnya agar bisa dilakukan antisipasi secara bersama, tutur AKBP M. Rano Hadiyanto. Pewarta (Markus.T).