Polisi Di Maja Majalengka Siaga Amankan Rumah Kosong Menuju Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Polri110 views

MabesNews.com – Polres Majalengka – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Perayaan Idul Fitri 1445 H, Polisi di Maja, Majalengka, terus bergerak aktif. Kanit Binmas Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Sahabudin, dan Bhabinkamtibmas Polsek Maja, Bripka Jojo memimpin Patroli ke rumah – rumah warga yang ditinggalkan oleh Pemudik dalam rangka memastikan situasi Harkamtibmas tetap terjaga diwilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Pada Selasa (9/4/2024).

Dalam kegiatan yang digelar, Polisi tidak hanya melakukan Patroli keliling ke pemukiman warga, tetapi juga melakukan antisipasi terhadap rumah – rumah yang kosong karena pemiliknya sedang melakukan perjalanan Mudik. “Kami terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita, terutama dirumah – rumah yang ditinggal oleh Pemudik. Ini adalah bagian dari tugas kami untuk memastikan situasi Harkamtibmas tetap terjaga,” ungkap Bripka Sahabudin.

 

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono menegaskan, komitmen Polres Majalengka dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. “Kami terus berkoordinasi dan bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri. Patroli kerumah – rumah warga yang ditinggal Mudik adalah salah satu langkah Preventif kami dalam mengantisipasi potensi tindak kriminal.”

Upaya Polisi dalam menjaga keamanan dilingkungan sekitar diapresiasi oleh masyarakat setempat. Mereka merasa lebih aman dan tenang dengan adanya kehadiran Polisi yang aktif melakukan Patroli. Semangat kerja keras dan kepedulian Polisi di Maja, Majalengka, diharapkan dapat memastikan Perayaan Hari Raya Idul Fitri berjalan dengan lancar dan damai bagi seluruh warga, ujar AKP Kenedy Joko Lelono.

Pewarta : (Markus.T).