PKS Bakal Usul Mustafa Sebagai Bupati Bireuen

Prov. Aceh79 views

Bireuen l Mabesnews.com

Setelah  DPW- PPP Aceh, kini giliran DPD PKS Bireuen menyatakan bakal mengusul Mustafa A Glanngang   sebagai bakal calon Bupati Bireuen 2024 – 2029,  Minggu Sore (26/5/24).

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS kawasan Geulanggang Tengah Kuta Juang Bireuen, hadir Ketua DPD PKS Zulfahmi. Ikut juga beberapa pengurus inti  antara lain Ismail Adam ,Hasanuddin keduanya anggota DPRK Bireuen, Tgk Syafi’i mantan anggota DPRK dan  beberapa pengurus inti  lain.

Ketua PKS Zulfahmi ST menyatakan, Pihaknya terbuka menerima  siapa saja yang ingin meju calon Bupati Bireuen. Sejauh ide dan gagasan serta visinya untuk pembagunan Bireuen kedepan.

Karenanya, kata Fahmi pangilan akrab untuk ketua PKS, Mustafa A Glanggang  seorang tokoh yang diharapkan maju untuk kembali dalam Pilkada 2024 ini. Karena  track recordnya  selama memimpin tahun 2002 – 2007 tidak diragukan lagi keberhasilanya.

Hal ini dibuktikan dalam suasana konplik mantan anggota DPRD Aceh dari PPP itu mampu membangun Bireuen dari semua sektor kegiatan pemerintah. Sehingga terasa gema sentuhan kebijakan Mustafa dapat dilihat sebagai jejak peninggalan sejarahnya  sampai hari ini. Termasuk merobah wajah kota Bireuen yang menarik kala itu.

Begitupun, Zulfahmi yang juga anggota DPRK Bireuen mengatakan untuk menentukan bakal calon Bupati dari  partainya akan berkonsolidasi dan koordinasii dengan DPW Propinsi Aceh dan DPP PKS di Jakarta.

Hal ini dilakukan, karena PKS hanya sifatnya mendukung  berkualisi dengan partai lain, bukan  pengusul. Sebab PKS hanya 4 kursi tidak cukup quata 15 persen dari 40 kusi di DPRK Bireuen.

Begitupun Zulfahmi mengharapkan pertemuan lanjutan dengan PKS tetap dilakukan sampai ada keputusan penetapan Paket Calon Bupati. Disamping itu diharapkan  Mustafa terus menggalang kekuatan dengan partai-partai lain yang memiliki kursi di DPRK Bireuen.

Sementara itu Mustafa A Glanggang dalam pertemuan itu menyampaikan terimakasih atas menerimanya berkonsultasi tentang bakal calon Bupati Bireuen. Mudah-mudahan PKS Bireuen dapat memadukannya sebagai salah satu bakal Calon Bupati.(*)