Pj Bupati Dedi Supandi beri Kadedeuh Atlet Sepakbola SSB Vinex D Cikjing Yang Meraih Emas.

MabesNews.com, MAJALENGKA- Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka terhadap para atlet yang berprestasi, Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi menyerahkan kadedeuh bagi anak – anak SSB yang meraih emas pada kejuaraan sepakabola tingkat nasional, Rabu (16/10/2024) bertempat di Pendopo Gedung Negara Pemkab Majalengka.

SSB Vinex D Cikijing telah berhasil mendapatkan emas pada kejuaran antar club usia 10 tahun di kejuaraan IDCT (Indonesian Dream Come True Cup ) se-Indonesia, yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda dan Stadion Pahoman Lampung bulan September.

Pj Bupati Dedi Supandi, mengapresiasi atas keberhasilan SSB Vinex D Cikjing yang telah menorehkan keberhasilan mendapatkan medali emas dalam kejuaran sepakbola usia 10 tahun.

” Ini sebuah prestasi yang harus kita dukung dan suport oleh semua pihak, diharapkan dengan dukungan dari kita , mereka bisa termotivasi untuk terus meningkatkan prestasinya, ” ujar Dedi.

Sementara Pembina SSB Vinex Cikjing H. Deden didampingi Ketua Tata Sunarto menambahkan perjalanan SSB Vinex Cikijing yang mewakili Wilayah III Ciayumajakuning ini bertanding di kejuaraan IDCT (Indonesian Dream Come True Cup ) se-Indonesia, yang berlangsung di Stadion Sumpah Pemuda dan Stadion Pahoman Lampung pada tanggal 15 September 2024.

“Alhamdulillah, tim kami mewakili Wilayah III Ciayumajakuning, yang U-9 meraih juara ke-3 dan yang U-10 mendapatkan juara ke-1 dan meraih emas” jelas H. Deden.

Sebelumnya SSB Vinex D Cikijing yang baru dibentuk pada bulan Juni 2024 mengikuti turnamen Dispora Cup di stadion Bima Cirebon bulan Juli , alhamdulilah kita juara pertama. Pada bulan Agustus SSB Vinex D Cikijing juga mengikuti tournamen Branfan Open Cup di Bandung dan mendapat juara ke tiga.

Perjalanan menuju ke Turnamen di Lampung pada bulan Agustus di adakan seleksi IDCT usia 9 dqn 10 wilayah 4 di Indramayu untuk wilayah Majalengka, Indramayu, Cirebon dan Kuningan dan SSB Vinex D Cikjiing berhasil menjadi juara pertama.

Masih menurut H. Deden Kegiatan Turnamen Sepak Bola “INDONESIA DREAMS COME TRUE CUP 2024” merupakan kegiatan turnamen sepak bola anak usia dini berskala internasional yang berafiliasi dengan Turnamen Sepak Bola Remaja Internasional yang berasal dari Tiongkok yaitu “Dreams Come True Soccer Cup”.

Setiap tahunnya tak kurang dari 19 negara aktif mengirimkan delegasi pesepakbola juniornya ke Turnamen Sepak Bola Pemuda Internasional DCT-China.

” SSB Vinex D Cikjing akan mewakili Indonesia dalam ajang “Dreams Come True Soccer Cup ” di Cina bulan Pebruari 2025. Terima kasih kepada Bapak Pj Bupati, Disdik dan BJB yang telah membantu dan mendukung anak – anak untuk mengikuti pertandingan nanti ” ujar H. Deden.

Menurut Tata Sunarto anak – anak SSB Vinex D Cikjing merupkan anak- anak kampung yang berasal dari Desa Sukamukti, Jatipamor, Padarek, dan sekitarnya mereka butuh pelatih yang handal.

” Dengan fasilitas seadanya dan semangat dari anak -anak serta pembina Bapak H. Deden, alhamdulilah bisa menorehkan yang terbaik bagi olahraga sepakbola dan bisa membawa nama baik Majalengka ke kancah internasional, ” tutur Tata.

 

 

Hombing