Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Kapolda: Jaga Persatuan dan Persaudaraan di Kaltim

MabesNews.com, BALIKPAPAN — Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., pimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Lapangan Apel Polda Kaltim, Selasa (01/10/2024).

Upacara tersebut diikuti oleh pejabat utama Polda Kaltim dan personel Polda Kaltim yang turut serta dalam rangka menghormati nilai-nilai Pancasila.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto S.I.K, M.Sc, mengatakan upacara dilaksanakan untuk mengingatkan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus senantiasa dijadikan pegangan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta mencegah munculnya perpecahan di tengah masyarakat.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen penting untuk mengingat peristiwa sejarah pada 1 Oktober 1965.

Oleh karena itu, peringatan ini menjadi wujud penghormatan atas pengorbanan para pahlawan dan komitmen untuk terus memperjuangkan nilai-nilai Pancasila, ucap Kombes Yuliyanto.

Dalam upacara tersebut, seluruh peserta mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi menjaga keutuhan NKRI.

“Kepada seluruh anggota personel Polda Kaltim dapat menjadikan nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,” tambah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto S.I.K, M.Sc.

 

(Samsul)

 

Humas Polda Kaltim