Pimpin Apel Pagi, Wakapolda Kaltim: Terima Kasih Kepada Personel Yang Telah Melaksanakan Tugas Dengan Baik

MabesNews.com, BALIKPAPAN — Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Brigjen Pol Dr. H. M. Sabilul Alif, S.H. S.I.K., M.Si., memimpin Apel Pagi Dihadapan Seluruh Personel dan ASN Polda Kaltim, Senin (21/10/24).

Apel pagi juga turut diikuti sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltim yang digelar di Halaman Mako Polda Kaltim tersebut.

Mengawali sambutannya, Wakapolda Kaltim menyampaikan menyampaikan apresiasi terhadap dedikasi dan loyalitas seluruh personel Polda Kaltim dan jajaran yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Wakapolda juga menyoroti peran penting anggota dalam menjaga stabilitas selama berlangsungnya tahapan Pilkada serentak 2024, serta pengamanan transisi kepemimpinan nasional yang berlangsung damai.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik, menjaga situasi tetap damai dan kondusif, khususnya selama pelantikan presiden dan wakil presiden 2024-2029″, ucap Wakapolda saat mengawali sambutan pada Apel Pagi.

Selain itu, Wakapolda menegaskan pentingnya terus memantau harga bahan pokok serta melakukan pengawasan terhadap potensi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) atau hotspot di wilayah hukum Polda Kaltim. Terkait dengan keamanan Ibu Kota Nusantara (IKN), ia juga menggarisbawahi bahwa kegiatan pengamanan harus terus berlanjut demi memastikan stabilitas keamanan proyek strategis nasional tersebut.

Lebih lanjut, Brigjen Pol M. Sabilul Alif menyebutkan bahwa Polda Kaltim menerima apresiasi dalam survei eksternal terkait pelaporan yang cepat dan tepat waktu. Namun, ia mendorong seluruh anggota untuk bekerja lebih keras agar dapat masuk dalam jajaran tiga besar pada survei berikutnya.

Wakapolda juga menekankan pentingnya peran media sosial dalam menjaga citra positif Polri. Ia meminta seluruh admin media sosial dari seluruh Satuan Kerja di Polda Kaltim untuk aktif merespon pertanyaan-pertanyaan masyarakat atau netizen dan mensosialisasikan layanan-layanan kepolisian melalui aplikasi ‘Super App Polri Presisi’.

“Kita harus bersikap profesional, menjawab semua pertanyaan masyarakat dengan pelayanan baik,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda juga memberikan arahan terkait pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024, menekankan pentingnya penertiban internal untuk memastikan seluruh anggota menjadi teladan dalam berlalu lintas.

“Kita harus mampu menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas, jangan sampai anggota kita justru yang melanggar,” tegasnya.

“Pesan semangat saya dengan mengutip satu kata motivasi dari Albert Schweitzer, seorang teolog, musikus, filsuf, sekaligus seorang dokter yang mengatakan bahwa sukses itu bukan kunci kebahagiaan, sebaliknya kebahagiaan adalah kunci kesuksesan. Cintai apa yang anda kerjakan dan anda akan sukses”, tutur Brigjen Pol M. Sabilul Alif.

 

(Samsul)

 

Humas Polda Kaltim