Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa Di DPRK, Kapolres Aceh Tengah Terjunkan Ratusan Personel

Polri, Prov. Aceh154 views

 

 

Mabesnews. Com,Takengon – Kapolres Aceh Tengah Akbp Dody Indra Eka Putra,S.I.K,M.H, Pimpin langsung Apel Kesiapan Personil dalam rangka pengamanan unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa Aceh Tengah (Amat), bertempat di lapangan apel Polres Aceh Tengah, Selasa 27 Agustus 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama, para Perwira staf, personil Polres Aceh Tengah dan Kapolsek Jajaran bersama Personil.

Sesuai surat pemberitahun dari Aliansi Mahasiswa Aceh Tengah (Amat) Nomor : 01/B/AMAT/II/1446 H, tanggal 24 Agustus 2924, Perihal Pemberitahuan aksi.

 

Kapores Aceh Tengah mengeluarkan Surat Perintah, Nomor : Sprin/1374/VIII/PAM.3./2024, tanggal 26 Agustus 2024, tentang Pengamanan unjuk rasa. dengan melibatkan ratusan Personel disiagakan dalam pengamanan unjuk rasa, personel disiagakan di Mapolres dan di Kantor DPRK Kab. Aceh Tengah, yang menjadi tempat unjuk rasa.

“Pada saat apel pengecekan kesiapan personil, Kapolres menyampaikan dalam pelaksanaan pengamanan unjuk rasa personil pengamanan terbuka maupun tertutup, dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan aturan maupun Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada tentang pengamanan unjuk rasa.

personil tidak diperbolehkan untuk membawa senjata api saat pengamanan.

“Bersikaplah humanis dan sopan terhadap peserta unjuk rasa, personil lalu lintas mengatur arus lalu lintas agar aktifitas warga masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tertib,” tutur Kapolres Akbp Dody.

(Deli kumar)