Petugas Pospam Ops Ketupat Seulawah Lakukan Pengamanan di Pelabuhan Penyebrangan Labuhanhaji.

Polri75 views

Mabesnews.com

Tapaktuan – Personil Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Seulawah 2024 Polres Aceh Selatan Polda Aceh yang berada di Kecamatan Labuhanhaji memonitoring dan melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan KMP Teluk Sinabang dengan route Labuhanhaji – Sinabang di Pelabuhan penyeberangan Ferry Desa Pasar Lama Kecamatan Labuhanhaji Kabupaten Aceh Selatan. Sabtu (06/04/2024).

Personil Pospam tersebut melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan di pelabuhan untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat penumpang Kapal Ferry yang akan mudik lebaran maupun yang akan kembali ke Sinabang Kabupaten Simeulue.

Hasil pemantauan diketahui bahwa KMP Teluk Sinabang berangkat tujuan Pelabuhan Sinabang pada pukul 22.00 Wib dengan membawa penumpang sekitar 260 orang, Kendaraan Roda dua 134 unit, mobil pribadi 2 unit, Mobil barang 2 unit dan barang/curah 6 ton.

Disela-sela kegiatan tersebut petugas juga memberikan himbauan kepada para penumpang agar selalu barhati- berhati-hati saat membawa barang dan mematuhi aturan keselamatan.

Mengingatkan kepada para pengantar penumpang agar memarkir kendaraannya dalam keadaan tertib dan memastikan kendaraannya dalam keadaan aman serta tidak meninggalkan barang-barang berharga dalam kendaraannya.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Mughi Prasetyo Habrianto melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap jadwal kapal tiba dan berangkat dalam rangka pengamanan Lebaran Ops Ketupat Seulawah 2024,guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang dan masyarakat ataupun Pemudik yang beraktivitas di sekitar pelabuhan .

“Selain itu, dalam rangka terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat serta instansi terkait yang ada di kawasan pelabuhan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Adam.

“Dengan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah keramaian aktivitas masyarakat, diharapkan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi para penumpang dan masyarakat yang beraktifitas di Pelabuhan,” tandas Kasi Humas. ***