Pesan HMR ke IAMARSI: Tingkatkan Trust Masyarakat pada Rumah Sakit di Batam 

Pemerintah77 views

MabesNews.com | Batam- Ikatan Ahli Manajemen dan Administrasi Rumah Sakit Indonesia (IAMARSI) harus beri pelayanan terbaik agar masyarakat di dalam maupun luar, percaya dan nyaman terhadap pelayanan kesehatan di Kota Batam.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR), saat memberi sambutan pada acara Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) IAMARSI Provinsi Kepulauan Riau, Priode tahun 2024-2027, di aula lantai 4, RSBP, Sekupang, Batam, Minggu (3/3/2024).

HMR memaparkan, bahwa pihaknya saat ini sudah melakukan berbagai pembangunan di semua sektor.

Misalnya pembangunan Terminal II Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam, sebagi pintu masuk wisatawan, baik dalam negeri maupun luar.

“Ini sudah rampung dikerjasamakan. Saya minta bulai Mei sudah mulai dibangun,” ungkapnya.

Menurutnya, rute penerbangan dari luar negeri terus ditambah. Seperti baru-baru ini rute Batam – Malaysia, bulan April akan dibuka rute Batam – Vietnam, Juni Batam – Korea Selatan dan Thailand.

“Ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke batam,” paparnya.

Selain itu, ada pengembangan pelabuhan Batuampar yang akan dapat meningkatan pendapatan Kota Batam dan pengembangan Pulau Rempang, Kecamatan Galang sebagai kota baru.

“Ini sudah saya lakukan demi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam. Kalau semua sudah dibangun, Batam akan menjadi kota tujuan banyak orang, baik dalam negeri maupun luar,” ujarnya.

Untuk mendukung semua itu, pihaknya juga telah membangun jalan-jalan utama menjadi 5 lajur kiri dan kanan yang bertaraf internasional.

“Semua pembangunan jalan ini akan rampung pada tahun 2029 mendatang. Beruntung menjadi warga Batam yang memiliki jalan bagus dan gratis,” katanya.

Oleh sebab itu, HMR meminta IAMARSI untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik, agar masyarakat dan orang yang datang ke Kota Batam merasa nyaman dan percaya dengan pelayanan kesehatan di Kota Batam.

“Mudah-mudahan dengan manajemen yang baik membuat pelayanan di Rumah Sakit semakin bagus. Saya tak ingin, sudah banyak orang datang ke Batam tapi pelayanan kesehatannya kurang baik,” tutupnya. (Nursalim Turatea).

_______

RUMAH SAKIT TERPERCAYA: Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR), foto bersama di sela acara Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) IAMARSI Provinsi Kepulauan Riau, Priode tahun 2024-2027, di aula lantai 4, RSBP, Sekupang, Batam, Minggu (3/3/2024).