Peringati 10 Muharram, SDN 1 Talang Padang Santuni Anak Yatim

Pemerintah116 views

MabesNews.com, TANGGAMUS –  SDN 1 Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Lampung, memberikan tali asih kepada siswa siswi yatim piatu di sekolah setempat, Jumat 28 Juli 2023. Pemberian tali asih itu dalam rangka ‘Hurmat Yatim’ 10 Muharram.

Kepala SDN 1 Talang Padang Wira Zaki mengatakan, tali asih yang diberikan kepada 13 siswa siswi yatim piatu itu merupakan hasil penggalangan dana infaq dari seluruh dewan guru SDN 1 Talang Padang, yang di koordinir oleh guru pendidikan agama dan budi pekerti.

“Pemberian tali asih ini dalam rangka Hurmat Yatim 10 Muharram. Hurmat Yatim atau menghormati anak yatim yang memang dalam agama kita dianjurkan juga setiap tanggal 10 Muharram untuk menyantuni anak yatim. Karena ada istilah bahwa 10 Muharram itu adalah lebaranya anak yatim,” kata Wira.

Kegiatan menyantuni anak yatim dalam rangka ‘Hurmat Yatim’ 10 Muharram ini memang rutin dilakukan oleh SDN 1 Talang Padang setiap tahunya.

Ia mengaku bangga dan berterimakasih kepada seluruh dewan guru maupun staf yang sangat kompak dalam menyantuni anak-anak yatim di SDN 1 Talang Padang.

Ia berharap kepada siswa siswi tersebut agar tetap selalu semangat dalam menimba ilmu dan meraih prestasi yang membanggakan.

“Tetap selalu semangat menimba ilmu dan buatlah prestasi yang selalu membanggakan orang tuamu yang sudah lebih dulu menghadap Allah SWT, tapi percayalah bahwa orang tuamu sangat bangga melihat prestasi dan kesuksesan anak-anak,” ungkapnya. (ZULMAIDI).