Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Labuhanbatu di Hadiri Kapolda Sumut Beserta PJU Polda Sumut.

Prov. Sumut43 views

MabesNews.Com, Labuhanbatu – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Kabupaten Labuhanbatu. Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu berkolaborasi dengan Polres Labuhanbatu pada Sabtu, 28 September 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 2.000 masyarakat yang turut serta memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Kapolda Sumut didampingi oleh Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Rony Samtata, S.I.K., M.T.C.P., dan Dirpol Airud, Kombes Pol. Rudi Rifani, S.I.K., memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini yang penuh dengan kebersamaan dan kedamaian.

Keterangan gambar : Saat porkofimda Labuhanbatu poto bersama Kapolda Sumut

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan rasa bangga atas partisipasi seluruh elemen masyarakat yang turut menjaga suasana kondusif di tengah tahun politik. “Tabligh Akbar ini bukan hanya menjadi momentum spiritual, tetapi juga momentum penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada 2024,” ujar Kapolda Sumut.

Selain itu, Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan, silaturahmi, dan keamanan. “Kami berharap masyarakat Labuhanbatu senantiasa menjaga kondusifitas dengan saling menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Mari kita jadikan Maulid Nabi sebagai momen mempererat hubungan antarumat beragama dan menjaga kamtibmas yang aman dan damai,” tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara aparat keamanan dan tokoh agama di Labuhanbatu. Hadir pula dalam acara tersebut Pjs. Bupati Labuhanbatu Dr. H. Faisal Nasution, S.Sos., M.Si., Dandim 0209/LB Letkol Inf. Yudi Ardi Saputro, Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Benhard L. Malau, dan berbagai tokoh masyarakat dan agama.

 

( MbN/ S. NASUTION )